x

Liverpool Kini Sering Kalah, Alasannya Mirip Manchester United

Kamis, 5 Maret 2020 09:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Liverpool, mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka.

INDOSPORT.COM - Liverpool secara mengejutkan kalah dua kali beruntun, yakni dihajar Watford di Liga Inggris, dan yang terbaru kalah lawan Chelsea di Piala FA, Rabu (04/03/20). 

Mantan pelatih Timnas Inggris, Steve McClaren, menganggap Liverpool sudah menunjukkan tanda-tanda 'kepuasan dini' meski kalah tiga kali dari empat laga terakhir. Seperti yang diketahui, The Reds sudah nyaris memenangkan Liga Inggris dengan selisih poin jauh.

McClaren pun mewanti-wanti dan memperingatkan Jurgen Klopp untuk tidak mengabaikan hal ini, karena bisa berdampak besar bagi kelangsungan performa Liverpool, baik itu di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga

Pendapat ini sendiri berdasarkan penilaiannya sebagai eks asisten Sir Alex Ferguson yang merupakan pelatih legendaris Manchester United. Bagi McClaren, ada kesamaan antara Liverpool dan Setan Merah.

"Masalah yang dihadapi Liverpool saat ini, mereka sudah memenangkan liga. Laga terakhir membuat mereka sudah kebobolan delapan gol, untuk menangkan pertandingan mereka harus clean sheet," ucap Steve McClaren, dilansir Metro.

"Kami (Manchester United) mengalami musim di mana kami sudah memenangkan liga sejak Februari, Maret, dan ingin memenangkan Liga Champions," tambahnya.

McLaren menilai Liverpool saat ini sedikit seperti Manchester United ketika meraih treble pada 1998-1999 silam. Bahkan, sampai kehilangan fokus dan konsentrasi, serta merasa kelelahan.

Baca Juga

Belakangan ini Liverpool memang mulai menampilkan tanda-tanda kemunduran usai kalah dalam beberapa kompetisi. Pada Liga Champions mereka takluk dari Atletico Madrid di leg pertama dengan skor 0-1, 19 Februari lalu.

Kemudian tren kekalahan mereka berlanjut usai dibungkam Watford dengan skor 0-3 yang juga mengakhiri rekor unbeaten di Liga Inggris.Terakhir, mereka dipermalukan Chelsea dengan skor 0-2 di Piala FA.

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisSteve McClarenLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini