x

Awalnya Diragukan, Ini Bukti Ighalo Bakal Jadi Andalan Manchester United

Jumat, 6 Maret 2020 08:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Punya keunggulan ini, Odion Ighalo bakal menjadi andalan Manchester United sepanjang bergulirnya Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Odion Ighalo awalnya diragukan bisa sukses memajukan Manchester United sepanjang bergulirnya Liga Inggris. Namun, siapa sangka penilaian itu ternyata salah.

Legenda Manchester United sekaligus pundit, Rio Ferdinand, awalnya sangsi jika striker pinjaman dari klub kasta atas China, Shanghai Shenhua merupakan pemain berkualitas. Dirinya pun menyayangkan Setan Merah meminjam Ighalo.

Baca Juga

Tapi, setelah melihat performa Ighalo di lapangan, Ferdinand mulai mengerti mengapa eks striker raksasa Liga Inggris, Watford, tersebut sangat dibutuhkan Manchester United. Hal ini membuat sang striker anyar berbeda dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

"Orang-orang termasuk saya tentunya mungkin berpikir jika Odion Ighalo bukanlah pemain yang tepat di Liga Inggris. Jika ada kesempatan untuk datangkan pemain di bursa trasfer dia bukanlah salah satu rekomendasi," ujar Ferdinand dilansir Manchester Evening News.

"Tapi, kenyataannya dia punya keunggulan karena bisa bermain dari lini tengah sehingga menawarkan rekan setim lain untuk leluasa berlari. Marcus Rashford dan Anthony Martial ingin dapatkan bola di belakang dan tidak membawa serta pemain masuk," tutupnya.

Meski belum mampu mencetak gol di Liga Inggris, Ighalo  sudah membuktikan jika dirinya menjadi pemain berkualitas ketika menjadi aktor pemenangan The Red Devils atas Derby County di ronde lima Piala FA, Jumat (6/3/20).

Baca Juga

Menang dengan skor 3-0, Ighalo tercatat telah sukses melengkapi gol torehan Luke Shaw dengan brace. Penyerang asal Nigeria ini mampu mencetak gol di menit ke-41 dan ke-70 dengan mengandalkan finishing tajam.

Ighalo pun sukses mengalahkan Wayne Rooney yang notebene mantan striker terbaik Manchester United sekaligus sukses membuat tim lolos ke perempatfinal Piala FA. Performa yang gemilang ini menjadi modal baginya untuk bisa masuk skuat utama Ole Gunnar Solskjaer nantinya.

Manchester UnitedRio FerdinandLiga Primer InggrisPiala FAAnthony MartialShanghai ShenhuaMarcus RashfordLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini