x

Diisukan Bakal Didepak AC Milan, Gianluigi Donnarumma Akhirnya Curhat

Jumat, 6 Maret 2020 20:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gianluigi Donnarumma akhirnya mencurahkan isi hatinya usai diisukan bakal didepak dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, akhirnya mencurahkan isi hati terkait rumor dirinya bakal didepak saat bursa transfer musim panas 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, AC Milan sebenarnya sudah sangat santer diisukan bakal mendepak penjaga gawang andalan mereka itu. Alasannya, mereka butuh tambahan dana untuk belanja pemain.

Meski sering dikaitkan ke Paris Saint-Germain (PSG), Donnarumma ternyata masih tetap di San Siro sampai sekarang. Namun, isu tentang kepindahan dirinya masih saja muncul, apalagi dua klub top Eropa seperti Real Madrid dan Chelsea juga meminatinya.

Baca Juga

Akhirnya, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pemain sepak bola Serie A Liga Italia berusia 21 tahun itu mencurahkan isi hatinya. Ia mengaku sebenarnya ingin meraih gelar dan ingin menjadi kiper terhebat di dunia.

"Saya ingin meraih gelar di Eropa (Liga Champions atau Liga Europa). Setelah itu, saya juga punya cita-cita untuk menjadi kiper terhebat di dunia. Itulah hasrat saya selama ini. Memikirkan hal itu saja sudah memicu adrenalin saya," ujarnya.

Donnarumma juga mengatakan, ia menikmati banyak laga yang berkesan, termasuk pertandingan melawan Inter. Momen-momen seperti itu mengandung emosi yang luar biasa dan tidak terlupakan.

"Saya ingin menang. Saya ingin bermain dengan baik. San Siro memiliki atmosfer yang luar biasa. Meski banyak fans yang tidak menyukai saya, hal itulah yang membuat saya bisa menjadi seperti sekarang, jadi saya senang bisa di sini bersama mereka,

"Awalnya, saya sangat malu ketika pertama kali datang di sini. Namun, sekarang saya menjadi salah satu pemain AC Milan yang bertahan selama bertahun-tahun. Saya punya peran dan tugas penting di sini dan saya akan membuktikannya," pungkasnya.

Donnarumma sangat betah bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Karena, bagaimanapun juga AC Milan adalah satu-satunya klub yang ia bela di karier seniornya, yang telah berjasa membuatnya hebat seperti saat ini.

Baca Juga

Akan tetapi, karier seorang pemain sepak bola bukanlah ia sendiri yang menentukan, melainkan pihak klub. Jika Rossoneri benar-benar ingin mendepaknya pada bursa transfer musim panas 2020, ia tentu hanya bisa mengikuti kemauan sang CEO, yaitu Ivan Gazidis.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71 persen dan sukses melakukan sembilan kali clean sheet.

Serie A ItaliaAC MilanGianluigi DonnarummaLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini