x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth: Salah dan Mane Hadirkan Comeback

Sabtu, 7 Maret 2020 21:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sadio Mane dan Roberto Firmino di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil meraih kemenangan di pekan ke-29 Liga Inggris, setelah sukses mengalahkan Bournemouth dalam hasil pertandingan 2-1, Sabtu (07/02/20).

Menekan sejak wasit meniup dimulainnya pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris tersebut, Liverpool justru dikejutkan dengan serangan balik Bournemouth.

Pada menit ke-9, bola yang sebenarnya mengarah ke Joe Gomez, berhasil direbut Callum Wilson.  Meski terkesan ada sedikit pelanggaran, wasit membiarkan Wilson menguasai bola, hingga menyodorkannya ke sisi kanan, dan berujung umpan, yang kemudian bisa kembali dieksekusi Callum Wilson menjadi gol.

Baca Juga

Selepas gol tersebut, Liverpool langsung kembali menekan. Meski Bournemouth juga masih terus membahayakan dengan serangan baliknya.

Namun akhirnya tekanan pemain Liverpool membuahkan hasil di menit ke-25. Berawal dari sodoran Sadio Mane, tendangan terarah Mohamed Salah, membuat kiper Bournemouth tak berdaya. Skor berubah imbang 1-1.

Semakin bersemangat pasca gol tersebut, Liverpool langsung bisa balik memimpin di menit ke-33. Lepas dari penjagaan bek lawan, Sadio Mane dengan tenang menyudahi sodoran Van Dijk dengan gol ke sudut kanan bawah. Liverpool balik mempin 2-1.

Di menit tersisa babak pertama, Liverpool masih terus menakan. Namun tak ada lagi peluang berbahaya lagi tercipta. hasil pertandingan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak ekdua, diluar dugaan Bournemouth justru tampil menyerang. Peluang berbahaya pun smepat dibuat Ryan Fraser di menit ke-51 dan menit 65. Meski berujung gagal.

Khusus di menit ke-65 itu, peluang gagal setelah bola yang sudah melewati penjaga gawang Adrian, bisa disapu James Milner tepat di muka gawang.

Memasuki pertengahan babak kedua Liverpool mulai kembali mengambil kendali. Di menit ke-75, mereka hampir saja unggul andai tendangan Sadio Mane tak menerpa mistar gawang.

Baca Juga

menit ke-88 Sadio Mane sempat meminta penalti ke wasit saat dirinya terjatuh oleh pemain Bournemouth. Namun wasit tak bergeming. Bola dibiarkan terus mengalir dikuasai tim tamu.

Di penghujung babak kedua, Bournemouth sempat balik mengancam gawang Liverpool. Namun beruntung tak ada gol yang berhasil diciptakan tim tamu. Hingga wasit meniup peluit akhir, hasil pertandingan bertahan untuk Liverpool. The Reds kembali meraih kemenangan di pekan ke-29 Liga Inggris 2019/20.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Milner; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Bournemouth (4-3-3): Ramsdale; Stacey, Cook, Ake, Smith; Billing, Lerma, Cook; Stanislas, Wilson, Fraser

LiverpoolMohamed SalahSadio ManeBournemouthLiga InggrisBola InternasionalHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini