x

Semarakkan Derby D'Italia Kontra Juventus, Inter Milan Pamer 5 fakta Menarik

Sabtu, 7 Maret 2020 14:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, menggunakan cara yang keren untuk menyemarakkan pertandingan bertajuk Derby d'Italia kontra Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, menggunakan cara yang keren untuk menyemarakkan pertandingan 'big match' bertajuk Derby d'Italia kontra Juventus yang akan dilangsungkan di Allianz Stadium.

Inter Milan memang akan melawan Juventus pada pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2019-2020. Pertandingan yang bernama Derby d'Italia itu rencananya bakal digelar pada Senin, 9 Maret 2020 pukul 02.45 WIB. Laga sarat prestise ini tentu bakal sangat dinanti-nantikan oleh fans kedua klub.

Saat ini, Inter atau Nerazzurri menempati peringkat tiga di klasemen sementara dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah. Namun, mereka baru bermain 24 kali. Sementara itu, Juventus menghuni posisi dua dengan 60 poin, tapi sudah menjalani 25 laga.

Baca Juga

Tak mau menyia-nyiakan momen akbar ini, Inter akhirnya mencoba untuk menyemarakkannya dengan memamerkan statistik kedua klub, tapi khususnya statistik mereka sendiri. Hal ini diunggah melalui akun Twitter resmi mereka beserta link yang menuju ke situs resmi mereka, Inter.it.

Dalam situs tersebut, Nerazzurri menuliskan fakta-fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan para pencinta sepak bola Kota Milan tersebut. Berikut informasi-informasi menarik yang mereka sajikan:

1. Game ke-86 di Turin

Laga Derby d'Italia tersebut bakal menjadi permainan mereka yang ke-86 di Allianz Stadium. Lima gol terakhir yang diciptakan Inter ke gawang Juventus di Allianz berasal dari babak ke-2. Sementara itu, Inter terakhir kali mencetak gol ke Juventus di babak pertama saat diciptakan oleh Samuel Eto'o di 2009.

2. Penampilan Saat Ini

Inter Milan baru saja kalah lawan Lazio dan itu menjadi kekalahan tandang pertama di musim ini. Namun, mereka belum pernah mengalami dua kekalahan beruntun di Serie A Liga Italia sejak musim 2016/17. Juventus sendiri belum pernah imbang dalam 11 laga. Namun, ini menjadi musim dimana mereka gagal memenangkan 20 laga dari 25 laga di Serie A sejak 2015/16.

3. Statistik Umum

Inter memiliki pertahanan terbaik di musim ini dengan masih kebobolan 22 gol, lebih baik dari Lazio (23 gol) dan Juventus (24 gol). Selain itu, Inter menjadi tim yang paling lama tampil di Serie A Liga Italia musim ini (1024 menit). Sementara itu, Juventus sendiri baru 133 menit.

4. Pemain

Christian Eriksen pernah mencetak gol ke gawang Juventus saat ia masih membela Tottenham di Liga Champions pada Februari 2018. Alexis Sanchez juga pernah membobol gawang Bianconeri, dimana yang terakhir adalah pada 2011 yang lalu.

Antonio Candreva akan menjalani pertandingannya yang ke-350 di Serie A Liga Italia. Sementara itu, Stefan de Vrij akan menjadi starter ke-50 di Inter jika Antonio Conte menurunkannya sejak menit awal.

Baca Juga

5. Pelatih

Pertarungan Derby d'Italia ini akan menjadi pertemuan ke-3 Antonio Conte dan Maurizio Sarri selama menjadi pelatih.

Itulah lima fakta yang diinformasikan oleh Inter Milan jelang pertandingan sepak bola 'big match' menghadapi Juventus di Allianz Stadium mendatang.

Inter MilanJuventusAntonio ConteChristian EriksenMaurizio SarriLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini