x

Datangkan Jebolan Liga Champions, Begini Penjelasan Madura United

Minggu, 8 Maret 2020 04:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jacob Pepper, pemain baru Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United secara resmi merampungkan kuota pemain asing untuk Liga 1 2020, setelah menjalin kesepakatan dengan pemain Australia, Jacob Pepper. Ia diproyeksikan untuk mengisi slot pemain Asia.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan, Jacob dipilih karena sudah siap secara administrasi dan fisiknya pun oke. Pemain 27 tahun itu pun telah mendapat surat keluar dari klub lamanya, Brisbane Roar.

Baca Juga

"Secara resmi, Jacob Pepper akan mengisi slot pemain asing asia di Madura United," kata Haruna.

"Saat injury time pendaftaran, klub memutuskan pemain yang benar-benar ready secara administrasi dan fitness. Karena waktunya sudah mepet dan syarat tadi terpenuhi pada Jacob, sudah ada release letter dan TPO letter dari klub terakhirnya," imbuhnya.

Jacob tiba di Indonesia pada hari ini dan telah menandatangi kontrak. Ia juga diharuskan menjalani proses test medis, untuk memastikan tidak ada kendala ataupun cedera bawaan.

Haruna mengkonfirmasi, Madura sebenarnya telah menginginkan Jacob sejak pertengahan musim lalu. Hanya saja, mereka baru berjodoh pada tahun ini dan diharapkan sang pemain memberikan kontribusi nyata.

Baca Juga

"Tahun lalu, Jacob Pepper menjadi calon pemain Madura United di Putaran Kedua. Namun gagal karena mengalami cedera, sehingga memutuskan mengontrak Ante Bakmaz," tutupnya.

Pada musim 2019/20, Jacob telah memainkan 12 laga bersama Brisbane Roar dengan tak mencetak satu gol pun. Pemain 27 tahun itu pernah mencicipi atmosfer Liga Champions Asia pada 2017 lalu.

Liga Champions AsiaMadura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroJacob Pepper

Berita Terkini