x

Cara Tak Biasa Klub Liga Italia Hadapi Virus Corona, Pemain Gunakan Masker Saat Bertanding

Selasa, 10 Maret 2020 12:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Salah satu klub Liga Italia di Serie B, Pescara punya cara tak biasa menghadapi merebaknya virus Corona.

INDOSPORT.COM - Dunia kini tengah dilanda virus Corona, Italia pun menjadi negara darurat virus mematikan itu. Siapa sangka salah satu klub Liga Italia melakukan cara tak biasa menghadapi musibah tersebut.

Tim sepak bola divisi dua sepak Italia atau yang lebih akrab dengan nama Serie B Liga Italia, Pescara diketahui menanggapi permasalahan ini dengan cukup serius. Meski Berada di lapangan, mereka pun tak keberatan untuk mengenakan masker saat bertanding.

Baca Juga

Kejadian unik ini terjadi ketika Pescara harus bertanding melawan tim pemuncak klasemen Benevento, Senin (9/3/20) lalu. Pihak klub pun sempat menuliskan pernyataan mengapa mereka rela susah payah mengenakan masker kala itu.

"Kami mengkhawatirkan kesehatan pemain sendiri dan juga pemain lawan, sehingga kami putuskan mengenakan masker pelindung dalam pertandingan," sesuai pernyataan resmi klub dilansir Football Italia.

"Masker ini bisa saja kami lepas jika wasit pertandingan memintanya, tapi tentu tidak ada larangan dalam aturan terkait hal itu sehingga tidak menjadi masalah," tutup pernyataan itu.

Meskipun pada laga ini Pescara harus dicukur habis dengan skor 0-4 lawan Benevento, mereka tetap diminta untuk melepaskan masker tersebut atas dasar keselamatan pemainnya sendiri. Pasalnya jika dikenakan saat bertanding akan membuat sulit ketika bernafas apalagi saat mengejar bola.

Baca Juga

Seperti diketahui sebelumnya Negeri Pizza menjadi tempat yang cukup parah dalam penyebaran virus Corona. Tercata sudah ada lebih dari 7 ribu orang terinfeksi dengan total korban jiwa mencapai 463 orang.

Alhasil karena situasi yang mengkhawatirkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte melakukan penghentian sementara seluruh kompetisi olahraga di Italia. Termasuk Serie B Liga Italia selaku kompetisi yang dijalani Pescara dan Benevento, kabarnya regulasi ini akan dicabut pada 3 April mendatang.

ItaliaPescaraSerie BSerie B ItaliaLiga ItaliaBeneventoSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini