x

Tak Mau Kalah dengan Inter, AC Milan Juga Nyatakan Perang ke Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 08:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Tak mau kalah dengan Inter Milan, AC Milan juga nyatakan perang lawan virus Corona.

INDOSPORT.COM - Virus Corona yang meraja rela membuat raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan turun tangan. Siapa sangka rival sekotanya, AC Milan juga turut serta berperang lawan virus mematikan itu.

Melansir laman resmi klub, AC Milan dan Fondazione Milan memberikan donasi kepada Organisasi Bantuan Gawat Darurat Azienda (AREU), sebanyak 250 ribu euro (Rp4 miliar) yang kini berada Lombardia. 

Baca Juga

Bantuan yang didonasikan AC Milan tersebut diharapkan bisa membantu peningkatan pelayanan AREU bagi para penderita virus Corona. Pasalnya Lombardia merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak besar virus asal Wuhan, China itu.

Saking parahnya terjadi karantina besar-besaran di Lombardia di mana membuat AREU cukup kewalahan dengan membludaknya jumlah korban. AC Milan melalui Ivan Gazidis selaku CEO klub, menyatakan rasa senangnya bisa turut membantu penanganan virus Corona.

"Ada sesuatu dalam hidup yang lebih penting dibandingkan dengan sepak bola, kesehatan dan keselamatan bagi kita ialah segalanya. Kita semua harus bertindak di saat kritis ini untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan," ucap Gazidis.

"Kami mengerti jika para fans dan orang-orang disekitar telah mengalami masa sulit akibat virus ini. AC Milan tidak sekedar klub sepak bola, juga sebagai komunitas yang peduli dengan sekitar dengan bangga memberikan bantuan kepada organisasi gawat darurat demi membantu penanganan korban," tutupnya.

Baca Juga

Selain AC Milan, Inter Milan telah lebih dulu melakukan terobosan dengan mendonasikan 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) demi penelitian virus Corona kepada Departemen Biomedis dan Klinis di Rumah Sakit Sacco, Milan.

Dampak virus Corona sendiri kian meluas di Italia sehingga membuat kompetisi Serie A Liga Italia terpaksa ditunda hingga bulan April mendatang. Tak heran dengan musibah tersebut membuat baik AC Milan dan Inter Milan untuk melakukan langkah sebisa mungkin membantu pemerintahan.

ItaliaSerie A ItaliaAC MilanInter MilanIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsVirus Corona

Berita Terkini