x

Media Amerika Serikat Sebut Cederanya Bagus Kahfi sebagai Bencana Besar Timnas Indonesia

Selasa, 10 Maret 2020 07:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Media asing diketahui memberikan sorotan atas cedera yang menimpa Bagus Kahfi dan menyebutnya sebagai bencana besar Timnas Indonesia.

Artikel media asing, Fox Sports Asia, pada Senin (09/03/20) kemarin, memang membahas cedera yang dialami Bagus Kahfi. Secara lebih spesifik, Fox Sports Asia membedah kemungkinan kerugian yang didapat Timnas Indonesia dari cedera kaki Bagus Kahfi.

Kehilangan Bagus Kahfi yang harus beristirahat sekitar delapan bulan untuk masa penyembuhan, disebutkan Fox Sports Asia akan menganggu persiapan Timnas Indonesia jelang menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2021. 

Baca Juga

Apalagi Bagus Kahfi merupakan salah satu sosok vital bagi Timnas Indonesia level junior dalam beberapa tahun terakhir. Bagus Kahfi pasti diberikan target agar bisa tampil gemilang bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia tahun depan.

"Timnas Indonesia mengalami masalah besar dalam persiapan jelang Piala Dunia U-20 karena Bagus Kahfi harus absen delapan bulan untuk penyembuhan cedera kaki," tulis Fox Sports Asia.

"Bagus Kahfi merupakan talenta luar biasa sepak bola Indonesia, menjadi andalan dalam beberapa tahun terakhir, dan diperkirakan bakal memainkan peran penting di Piala Dunia U-20 mendatang," lanjut Fox Sports Asia.

Media Amerika Sebut Cedera Bagus Kahfi Bencana Besar Timnas Indonesia
Baca Juga

Bagus Kahfi sendiri mengalami cedera saat dirinya tampil berlaga bersama skuat Garuda Select. Tepatnya saat jumpa Reading 3 Maret lalu, kaki Bagus Kahfi mendarat tidak sempurna setelah melakukan duel udara dengan pemain lawan, dan cedera pun tercipta.

Demi mendapatkan kesembuhan, Bagus Kahfi sudah menjalani operasi. Jika proses penyembuhan berjalan lancar, Bagus Kahfi akan bisa turun merumput lagi dalam rentang waktu delapan bulan ke depan, atau sekitar November mendatang.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBagus KahfiGaruda Select

Berita Terkini