x

Petuah Jitu Jurgen Klopp ke Pemain Liverpool Agar Bisa Bantai Atletico Madrid

Rabu, 11 Maret 2020 15:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi petuah jitu ke para pemainnya demi mempermulus jalan untuk membantai Atletico Madrid di leg kedua.

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Atletico Madrid, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan petuah jitu untuk anak asuhnya demi membalikkan keadaan tertinggal di leg pertama.

Kekalahan 0-1 saat leg pertama membuat Klopp merasa harus memberi motivasi berlebih kepada anak asuhnya. Pasalnya lawan yang dihadapi disebutnya sebagai lawan yang berpengalaman.

Baca Juga

Hal tersebut berkaca pada leg pertama di mana Atletico Madrid disebutnya mampu membuat wasit memberi keuntungan dan merugikan Liverpool. Oleh karenanya Jurgen Klopp pun memberi masukan penting untuk anak asuhnya.

"Kami mengharapkan pengalaman dari Atletico (dalam pengambilan keputusan oleh wasit). Di segala area permainan, kami harus mencoba mengatasi itu. Ada area lain di sepak bola di mana kami bisa lebih baik dari leg pertama dan lebih baik dari Atletico. Kami harus menunjukkannya nanti.

"Kami harus menjadi lebih sempurna di segala aspek. Kami harus menyerang, membuat peluang dan menjaga bola dan kami membutuhkan Anfield," ucap Klopp.

Baca Juga

Pada leg pertama, Klopp merasa Atletico bermain cerdik dengan membuat beberapa pemain Liverpool mendapat kartu kuning. Alhasil, pelatih asal Jerman ini sampai menarik pemain intinya di babak kedua.

Hal tersebut akan coba di atasi Liverpool saat menjamu Atletico Madrid. Jurgen Klopp meyakini anak asuhnya takkan terjebak seperti saat leg pertama.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini