x

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Atletico Madrid: Malu di Kandang!

Kamis, 12 Maret 2020 05:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah meluapkan kekesalannya usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2019/2020.

INDOSPORT.COMLiverpool menjamu Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Bermain di Anfield Stadium pada Kamis (12/03/2020) dini hari WIB, berikut hasil pertandingan kedua tim.

Sejak menit awal pertandingan dimulai, Liverpool langsung mengambil inisiatif untuk menguasai akan jalannya pertandingan. Terbukti, beberapa kali skuat Jurgen Klopp mampu merepotkan baris pertahanan anak asuh Diego Simeone.

Baca Juga
Baca Juga
Jan Oblak saat menghalau bola di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Paham sang tuan rumah tengah mengejar ketertinggalan agregat gol, Atletico Madrid pun memutuskan bermain bertahan. Hal ini membuat permainan tampak didominasi oleh Liverpool.

Membutuhkan waktu yang lama untuk Liverpool dapat menyamakan agregat gol. Pasalnya, Wijnaldum baru dapat mengoyak jala Jan Oblak di menit ke-43.

Gelandang tangguh asal Belanda itu sukses mengubah umpan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi sebuah gol lewat sundulan dari bagian tengah kotak 16 ke arah sudut kiri atas. 1-0 Liverpool unggul di babak pertama.

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Memasuki babak kedua, Liverpool terus melakukan tekanan demi tekanan. Hal ini membuat Diego Simeone terpaksan membuat perubahan skema, dengan menurunkan striker Diego Simeone untuk digantikan dengan gelandang tengah, Marcos Llorente.

Jurgen Klopp pun juga turut mengubah skema yang ia gunakan sebelumnya. Dirinya memasukkan pemain penuh enerjik, James Miler, untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun hal tersebut tak mengubah kedudukan di babak kedua, dan mengharuskan pertandingan berlanjut ke fase perpanjangan waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Di fase ini, Liverpool kembali memperlebar jarak lewat gol yang dicetak Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan bola muntahan usai terkena tiang hasil sundulannya sendiri. 2-0 Liverpool unggul di menit ke-94.

Petaka terajadi tiga menit kemudian. Llorente berhasil mengoyak jala Adrian usai dirinya melakukan blunder fatal. Skor 2-1 untuk keunggulan Atletico Madrid secara agregat.

Llorente merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama skuat Atletico Madrid.

Llorente kembali menjadi mimpi buruk untuk Liverpool. Dirinya sukses kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-105, dan mengembalikan agregat menjadi 3-2 untuk Atletico Madrid.

Neraka untuk Liverpool, mereka kembali kemasukan gol di penghujung babak kedua extra time. Alvaro Morata mempermalukan Liverpool dengan skor 3-2, dan Atletico Madrid lolos dengan agregat 4-2.

Berikut susunan pemain di pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid.

Adrian; Van Dijk, Gomez, Robertson, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Henderson; Mane, Salah, Firminho.

Oblak; Renan Lodi, Savic, Trippier, Felippe; Koke, Saul Niguez, Correa, Thomas; Diego Costa, Joao Felix.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsHasil Pertandingan

Berita Terkini