x

Gagal ke AC Milan, Pemain Divisi Championship Ini Harus Operasi Jantung

Jumat, 13 Maret 2020 20:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonee Robinson, pemain klub Divisi Championship Liga Inggris, Wigan Athletic, akan segera menjalani operasi jantung.

INDOSPORT.COM - Antonee Robinson, pemain klub Divisi Championship Liga Inggris, Wigan Athletic, harus menjalani operasi jantung setelah ia gagal bergabung dengan AC Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2019, AC Milan memang dikabarkan mengincar bek Wigan Athletic, Antonee Robinson. AC Milan atau Rossoneri sendiri sebenarnya sudah sepakat dengan harga 10 juta poundsterling atau sekitar Rp184 miliar.

Akan tetapi pada saat menjalani tes medis, Robinson ternyata tidak lulus. Meski sebelumnya tidak ada informasi terkait apa alasan ia tidak lulus, dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, pemain berusia 22 tahun itu ternyata punya penyakit jantung.

Baca Juga
Baca Juga

Dikabarkan, saat tes medis, detak jantung sang pemain tidak wajar atau alias ia seharusnya tidak pantas bermain sepak bola. Padahal, selama ini ia tidak pernah memiliki sejarah penyakit apa pun yang berkaitan dengan jantung. Bahkan, saat tes medis di Wigan pun ia bisa lulus.

Karena hal tersebut, Robinson pun dikabarkan bakal menjalani operasi jantung di wilayah Merseyside. Dengan situasi ini, ia pun dipastikan tidak akan bisa tampil memperkuat Wigan sampai akhir musim 2019-2020. 

Meski gagal merapat ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, bek kiri kelahiran Inggris itu ternyata tetap memiliki harapan suatu hari nanti bisa berseragam merah-hitam khas AC Milan, namun tentu ia wajib pulih benar dan sehat fisik untuk bisa menarik perhatian Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, dikabarkan bahwa Rossoneri ternyata juga masih membuka peluang kepada pemain muda tersebut untuk merapat ke San Siro. Bahkan, masih dari sumber yang sama, AC Milan berpotensi kembali mencoba mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2020.

Antonee Robinson sendiri telah memperkuat Wigan Athletic sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Divisi Championship Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 29 kali, mencetak satu gol, melakukan lima kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 53 persen.

AC MilanDivisi ChampionshipWigan AthleticLiga InggrisSepak BolaAntonee Robinson

Berita Terkini