x

Legenda Liverpool Pertanyakan Kepastian Gelar Liverpool Usai Liga Inggris Ditangguhkan

Jumat, 13 Maret 2020 20:47 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, pertanyakan kepastian Liverpool jadi juara usai liga ditangguhkan.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengajukan pertanyaan menarik usai muncul kepastian Liga Inggris ditangguhkan hingga awal bulan depan. Seperti diketahui, Liga Primer Inggris menyusul LaLiga, Serie A, dan sejumlah liga lain di Eropa yang menangguhkan pertandingan terkait epidemi corona.

Menanggapi situasi tersebut, Carragher mengajukan pertanyaan yang mungkin juga berada di benak penggemar Liverpool lainnya. Ia bertanya-tanya apakah anak asuh Jurgen Klopp benar-benar akan mengangkat trofi dan ditahbiskan sebagai juara

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, The Reds kini memuncaki klasemen Liga Inggris dan unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Mereka bahkan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar yang sudah mereka tunggu selama 30 tahun itu.

“Anda tidak bisa memulai musim depan tanpa mengakhiri musim yang ini, apa pun caranya,” tulis Carragher dalam akun Twitter pribadinya.

“Tidak ada juara? Siapa yang akan lolos ke Liga Champions musim depan? Leeds, West Brom, satu klub lain melewatkan promosi? Tiga klub (terbawah) di Liga Inggris bertahan."

Keputusan penangguhan Liga Inggris ini diambil setelah dua nama besar di kompetisi tersebut positif terinfeksi virus corona. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan gelandang Chelsea, Callum Hudson-Odoi menjadi kedua nama tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Usai kabar tersebut, penyelenggara Liga Inggris melakukan pertemuan darurat, Jumat (13/03/20) pagi waktu setempat. Dari pertemuan tersebut dihasilkan keputusan bahwa Liga Inggris musim ini akan ditangguhkan hingga tanggal 3 April 2020.  FA juga menyarankan agar para tim  mematuhi saran dan kondisi medis saat itu.

"Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19," ucap Ketua Eksekutif Liga Premier, Richard Masters.

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, Pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf dan pendukung adalah prioritas kami," tambah pihak liga dalam pernyataan resmi mereka.

LiverpoolJurgen KloppMikel ArtetaJamie CarragherLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini