x

Hasil Pertandingan Liga 2 Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra: Hujan Gol, Kartu Merah Pertama

Sabtu, 14 Maret 2020 20:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persiba Balikpapan, Aji Kusuma selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20). Jalannya laga berlangsung sengit dan terjadi hujan gol dari kedua tim di 20 menit pertama.

Sengitnya laga sudah tersirat saat kapten tim Kalteng Putra, Fauzan Jamal mengantongi kartu kuning di menit ketiga pertandingan. Persiba pun memiliki kesempatan untuk mendominasi serangan di awal babak pertama.

Benar saja, Beruang Madu terlebih dahulu membukukan gol lewat tendangan jarak jauh yang dilesakkan Yusuf Efendi di menit ketujuh. Sepakan keras yang dilayangkannya tak mampu dihalau kiper Sukasto Efendi.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berselang lama, giliran Kalteng Putra yang membalikkan kedudukan menjadi 2-1, lewat dua gol berturut-turut dari Moch Al Amin fisabillah dan Billy Keraf, masing-masing di menit kesembilan dan kesepuluh.

Sepuluh menit berselang, Persiba Balikpapan lagi-lagi membalikkan kedudukan, lewat dua gol berturut-turut oleh Edy Gunawan yang memanfaatkan tendangan bebas, dan Aji Kusuma lewat sundulan mematikan yang mengecoh kiper lawan.

Jelang menit akhir babak pertama, Kalteng Putra sejatinya berpeluang untuk menyamakan kedudukan lewat sosok Tamsil Srijaya. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang Riki Pambudi. Skor sementara 3-2 untuk keunggulan Persiba Balikpapan.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki babak kedua, pertandingan menjadi lebih alot dan belum ada serangan yang berarti dari kedua tim di sepuluh menit awal. Baik Persiba maupun Kalteng Putra nampaknya lebih banyak melakukan aksi drama dan mengoleksi kartu kuning. 

Unggul atas tim tamu, Persiba Balikpapan memilih untuk bermain bertahan, namun justru lebih mendominasi permainan dibanding Kalteng Putra. Laskar Isen Mulang mencatatkan peluang di menit ke-78, namun bola berhasil diblok oleh Riki Pambudi. 

Setelah melakukan serangan balik, Aji Kusuma justru dilanggar cukup keras oleh bek sekaligus kapten dari tim Kalteng Putra, Fauzan Jamal, sehingga ia harus mengantongi kartu merah dan keluar lebih cepat dari lapangan hijau.

Baca Juga
Baca Juga

Fauzan Jamal menjadi pemain pertama yang mengantongi kartu merah di kompetisi Liga 2 2020, dan Kalteng Putra harus bermain dengan sepuluh orang di sepuluh menit terakhir babak kedua. 

Dengan komposisi tak berimbang itu, anak asuh Eko Tamamie nampak sulit menyusul ketertinggalan, hingga akhirnya  menuai kekalahan. Skor akhir 3-2 untuk keunggulan Persiba Balikpapan menjadi pembuka di Liga 2 2020.

Susunan pemain:

Persiba Balikpapan (4-3-3): Riki Pambudi (GK); Dominggus Fakdawer, Edy Gunawan, Imam Mahmudi, Eljo Ernesto Iba; Andre Dio, Yusuf Efendi, Bryan Cesar; Irsan Lestaluhu, Indra Setiawan, Aji Kusuma.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Kalteng Putra (4-3-2): Sukasto Efendi (GK); Moch. Al Amin Fisabillah, Junius Bate, Boas Inzaghi, Fauzan Jamal; Maldini Pali, Tamsil Srijaya, Takwir; Yohan SW, Billy Keraf, Melcior Majefat.

Pelatih: Eko Tamamie.

Persiba BalikpapanHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCBerita Liga 2

Berita Terkini