x

Jika Liga Inggris Dihentikan, Fans Desak Liverpool Dinobatkan Jadi Juara

Sabtu, 14 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Akibat wabah virus Corona yang mulai menyebar di benua Eropa, kompetisi Liga Inggris resmi ditunda hingga sebulan. Hal ini membuat fans Liverpool mendesak agar The Reds dinobatkan menjadi juara musim ini.

Keputusan atas penundaan Liga Inggris ini disampaikan langsung oleh FA (Federasi Sepak Bola Inggris) melalui laman resmi FA.

Disebutkan jika seluruh kompetisi di Liga Inggris akan ditunda hingga 4 April 2020 mendatang. FA menyarankan agar semua klub mematuhi saran dan kondisi media saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih dan semua orang yang terkena dampak COVID-19,” ucap ketua eksekutif kasta teratas Liga Inggris, Richard Masters.

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, pemerintah, FA dan EFL dan dapat menyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami,” tambahnya.

Hal seperti ini akan menjadi polemik untuk fans Liverpool dan para fans klub pesaingnya di Liga Inggris. Saat ini The Reds menduduki puncak klasemen sementara dan unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Fans Liverpool mendesak agar gelar juara segera dinobatkan kepada The Reds. Hal ini dibuktikan dengan adanya polling apakah Liverpool harus dinyatakan juara atau tidak, yang digelar oleh SunSport.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, 75 persen dari 20 ribu fans yang ambil bagian dalam merasa Liverpool pantas mendapatkan gelar juara musim ini. Sementara itu, sekitar 22,9 persen menganggap The Reds tidak pantas jika harus mengangkat trofi Liga Inggris.

Sisanya 2,1 persen mengaku tidak yakin. Liverpool saat ini mengantongi 82 poin dan di bawahnya Manchester City dengan 57 poin. 

The Reds hanya perlu memenangkan dua laga terakhirnya dan mereka sudah dipastikan mengunci gelar juara kasta teratas Liga Inggris musim ini setelah menunggu kurang lebih 30 tahun lamanya.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini