x

Lampard Harus Usaha Keras Jika Ingin Pertahankan Willian di Chelsea

Sabtu, 14 Maret 2020 21:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Chelsea, Willian Borges da Silva, akhir-akhir ini dikaitkan dengan rumor akan pergi dari Stamford Bridge dan bergabung dengan klub top Eropa lainnya.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Willian Borges da Silva, akhir-akhir ini dikaitkan dengan rumor akan pergi dari Stamford Bridge dan bergabung dengan klub top Eropa lainnya.

Seperti diketahui, kontrak pemain sayap itu dengan The Blues akan berakhir akhir musim nanti. Sebenarnya klub Liga Inggris asal London Barat itu telah memberi tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun, Namun Willian menolak dan meminta kontrak baru selama tiga tahun lagi.

Chelsea memberikan tawaran tersebut atas dasar masih ada keraguan karena sang pemain telah berusia di atas 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Masalahnya, Willian tidak senang dengan opsi dua tahun. Apalagi ia mendapat angin segar lantaran beberapa klub top Eropa tertarik dan siap mengontraknya selama tiga tahun, seperti Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United.

Chelsea menawari saya dua, saya menuntut tiga, dan itu berhenti di sana. Tidak ada banyak,” kata Willian, seperti diwartakan laman chelsealatesnews

Pesepak bola berkebangsaan Brasil itu telah bermain di Chelsea kurang lebih enam setengah tahun, sejak ia bergabung kembali pada tahun 2013 dengan tampil dalam 346 pertandingan dan mencetak 58 gol.

Permainan yang ia tampilkan begitu impresif dan kreatif sebagai pemain sayap, bahkan melayani di lini tengah dari waktu ke waktu. Ini pun menjadi aset yang sangat berharga bagi Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah sebabnya Frank Lampard sangat ingin membuatnya bertahan bersama The Blues dan belum membiarkannya pergi. Di sisi lain, tak menampik memang ada kemungkinan pembicaraan negoisasi dengan beberapa klub melalui agen Willian. 

Lampard akan meminta seluruh klub berhenti negoisasi ketika Chelsea mengamankan kontrak tiga tahun dengan Willian. Di dunia sepak bola, pemain dengan usia 30 tahun ke atas masih mendapatkan perpanjangan kontrak. Dapat dikatakan, klub sangat menghargai pemain.

Penulis : Aziz Purnomo

WillianChelseaFrank LampardLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini