x

Ada Juventus dan Atalanta, Pemain Serie A Liga Italia Ikut Perang Lawan Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 08:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Striker Atalanta, Josip Ilicic jadi salah satu pemain klub Serie A Liga Italia yang ikut berperang lawan wabah virus Corona di Italia. Ada pemain Juventus dan juga Napoli yang melakukan hal serupa.

INDOSPORT.COM - Merebaknya virus Corona di Italia membuat situasi meningkat menjadi gawat darurat. Siapa sangka beberapa pemain klub Serie A Liga Italia seperti Juventus dan Atalanta ikut perang lawan penyebaran virus itu.

Melansir laman berita Football Italia, Italia menjadi negara kedua terbesar yang terpapar virus Corona dengan tingkat kematian mencapai 1441 jiwa, 1518 masih menjalani perawatan medis, dan 17 ribu orang mengalami masalah pernafasan.

Baca Juga
Baca Juga

Dampak virus Corona yang meluas ini juga berimbas terjadinya lockdown tiga kompetisi berbeda Negeri Pizza yakni Serie A Liga Italia, Serie B, dan Serie C. Prihatin akan kondisi ini, sebagian pemain yakni Leonardo Bonucci (Juventus), Lorenzo Insigne (Napoli), dan Josip Ilicic (Atalanta) tak mau duduk diam saja.

Bonucci menyumbang sekitar 120 ribu euro atau setara Rp1,9 miliar ke rumah sakit Citta della Salute, tempat di mana anaknya sempat diselamatkan melalui meja operasi. Sementara Insigne yang dikenal sebagai kapten Napoli mendonasikan 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) ke rumah sakit Cotugno dan berharap para pengikutnya juga demikian.

Tidak jauh berbeda dengan Ilicic yang menyumbangkan bola pertandingan dimana dirinya buat sejarah lewat quattrick kala Atalanta kandaskan Valencia dengan skor 4-3 Liga Champions. Sang bomber menyumbangkan bola itu rumah sakit terdekat.

La Dera nama lain dari Atalanta, telah mengkonfirmasi jika Ilicic mendonasikan bola tersebut ke rumah sakit Papa Giovanni XXIII di Bergamo, Italia. Bola itu sebagai bentuk apresiasi kepada para dokter, staf, perawat, dan seluruh orang yang bergelut melawan virus mengancam nyawa tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berhenti dari pemain saja, diketahui fans Atalanta menyumbang 60 ribu euro (Rp979 juta) rumah sakit yang sama. Gian Piero Gasperini selaku pelatih Atalanta pun tak ketinggalan usai menyumbang 50 ribu euro (Rp816 juta).

Aksi yang dilakukan para pemain Atalanta, Napoli, dan Juventus itu menambah panjang daftar klub Serie A Liga Italia yang ikut turun menghadapi virus Corona. Sebelumnya ada duo rival sekota, AC Milan dan Inter Milan yang lebih dulu menyumbang dana demi melawan balik virus asal Wuhan, China, tersebut.

Serie A ItaliaLorenzo InsigneAC MilanInter MilanJuventusNapoliLeonardo BonucciAtalantaJosip IlicicLiga ItaliaSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini