x

Bela Maurizio Sarri, Legenda Juventus Minta Fans Lebih Sabar

Senin, 16 Maret 2020 16:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Bela Maurizio Sarri, Legenda Juventus, Alessando Del Piero Minta Fans dan Lebih 'Sabar'

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menganggap Maurizio Sarri masih membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dan menemukan formula pas untuk Bianconeri. 

Akhir-akhir ini, fans tampak kurang puas dengan kinerja Maurizio Sarri di Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua pernah alami kekalahan memalukan dengan skor 1-2 dari Hellas Verona, yang menurut klasemen jauh di bawah Juventus. 

Tak hanya itu, Juventus juga gagal mencetak satu pun gol saat bertanding melawan Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar liga Champions 2019/20. Pada laga itu Cristiano Ronaldo dkk kalah 0-1 dari klub asal Prancis tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih mengkritik Maurizio Sarri, legenda Juventus, Alessandro Del Piero justru memberi nasihat dengan bijak. Ia ingin fans Juve sedikit lebih bersabar lantaran Sarri masih butuh waktu untuk membentuk klub. 

"Sarri mampu membawa Empoli dan Napoli menjadi klub yang baik, namun semua itu butuh proses yang panjang. Saya rasa setahun saja jelas tak cukup," tutur Del Piero, seperti dilansir dari Football Italia

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, eks pelatih Chelsea itu masih menggunakan skema 'Sarri-ball', di mana menyuguhkan permainan menyerang dengan atraksi operan satu dua pemain. Del Piero yakin Sarri mampu mengaplikasikan skema itu di Bianconeri bila diberi waktu lebih.

"Kami memang belum sering melihat Sarri-ball di Juventus. Namun, hal itu masih dapat dicoba. Fans harus bersabar. Toh, Juve masih memuncaki klasemen Liga Italia dan berpeluang lolos ke perempatfinal Liga Champions," imbuh Del Piero.

Juventus memang masih gagah di puncak klasemen Serie A dengan mengantongi 63 poin, unggul satu angka atas Lazio. Liga Italia sendiri masih dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus Corona.

JuventusAlessandro Del PieroMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini