x

Kalteng Putra Beri Sikap Usai Liga 2 2020 Ditunda Akibat Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 05:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub sepak bola nasional Kalteng Putra turut memberikan sikap uaai kompetisi Liga 2 2020 ditunda akibat virus corona melanda Indonesia.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Kalteng Putra turut memberikan sikap uaai kompetisi Liga 2 2020 ditunda akibat virus corona melanda Indonesia.

Dijelaskan oleh kepala pelatih Kalteng, Putra Eko Tamamie, kalau dirinya akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti rapat bersama seluruh manejer klub Liga 2.

Rapat tersebut digelar guna membahas mengenai kompetisi menanggapi situasi saat ini. Pasalnya, serangan virus corona turut mengganggu dunia olahraga.

Baca Juga

"Ya, semoga saja dalam rapat nantinya ada solusinya yang terbaik buat pemain dan tim nantinya bisa dilaksanakan," kata Eko dikutip Antara, Selasa (17/03/20).

Sementara itu, Eko tetap memberikan latihan kepada anak asuhnya dalam memeprsiapkan tim melawan Mitra Kukar di pekan kedua meski jadwal belum jelas.

"Kami masih menunggu keputusan PSSI," sambung pelatih yang diketahui sebagai anggota Polri itu.

Kalteng Putra sendiri harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persiba Balikpapan kala takluk 2-3 dalam laga pembuka Liga 2 2020, Sabtu (14/03/20) lalu.

Di sisi lain. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan untuk menghentikan gelaran Liga 1 dan Liga 2 akibat dampak virus corona.

Keputusan itu diambil usai PSSI menggelar rapat dengan Menpora, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan seluruh klub sepak bola nasional.

Baca Juga

"PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara," jelas Iriawan dikutip laman PSSI, Senin (16/03/20).

PSSI juga akan membantu LIB untuk melakukan kajian cost, manajemen risiko di masing-masing klub dalam kondisi terburuk usai dua pekan penghentian sementara kompetisi.

Liga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCBola IndonesiaBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini