x

Tergerak Lihat Pandemi Corona, Gary Neville dan Ryan Giggs Gratiskan Hotel untuk Staf Medis

Kamis, 19 Maret 2020 17:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville bersama Ryan Giggs 'merelakan' hotelnya dihuni para petugas medis virus Corona.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs, melakukan aksi mulia dengan membuka hotelnya secara gratis kepada petugas kesehatan yang belakangan bekerja keras menangani pandemi virus Corona.

Stock Exchange Hotel yang berada di pusat kota Manchester, Inggris, dan Hotel Football di Old Trafford adalah dua hotel yang dimiliki oleh Gary Neville dan Ryan Giggs.

Kedua hotel itu kini ditutup untuk umum lantaran akan dipergunakan untuk staf medis. Total ada 176 kamar tidur yang disediakan untuk staf NHS (National Health Service) dan staf medis lainnya yang menangani virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Gary Neville mengatakan akan tetap membayar para karyawannya yang bekerja di hotel tersebut.

"Ini adalah kesepakatan yang bisa kami capai dengan senang hati. Pada saat inilah seluruh industri kita perlu menunjukkan solidaritas, bukan hanya untuk staf kami di masa sulit ini, tetapi juga untuk orang-orang yang paling membutuhkan akomodasi dalam beberapa bulan mendatang," ujar Neville dilansir dari BBC.

Pada Jumat (20/03/20), kedua hotel tersebut sudah bisa digunakan untuk para staf medis. Hal itu telah dikonsultasikan dengan pusat layanan kesehatan yang terletak di Greater Manchester.

Baca Juga
Baca Juga

"Staf kami akan mengoperasikan hotel seperti biasa ketika petugas kesehatan diizinkan untuk tinggal di sana tanpa biaya apa pun ketika mereka membutuhkan isolasi jauh dari anggota keluarga yang mungkin terpengaruh," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Chelsea juga sudah menerapkan hal serupa yaitu membuka hotel yang dimiliki klub untuk para staf NHS.

Manchester UnitedRyan GiggsGary NevilleBola InternasionalSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini