x

3 Kasus Positif Corona di Kaltim, Persiba Balikpapan Langsung Antisipasi

Jumat, 20 Maret 2020 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona atau COVID-19 sudah memasuki Pulau Borneo. Tiga kasus positif di Kalimantan Timur membuat Persiba Balikpapan bersiaga. Skuat pun diliburkan mulai Kamis (19/3/20).

Pasalnya, satu dari tiga pasien yang dikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona berasal dari Kota Balikpapan, sementara dua pasien lain berasal dari Samarinda dan Kutai. Ketiganya diisolasi di RS Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring dengan penundaan kompetisi Liga 2 2020, Persiba Balikpapan akhirnya memutuskan untuk meliburkan pemain dengan catatan tetap menjaga kebersihan dan tak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pemain Persiba, Septinus Alua. Saat ini sudah banyak informasi yang beredar untuk mencegah penularan virus asal Wuhan tersebut, sehingga butuh kesadaran masing-masing individu untuk melakukannya.

"Terkait virus Corona, untuk saya pribadi ya kembali ke kesadaran dan pribadi masing-masing supaya tidak menyebar luas," ucap Septinus Alua ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/3/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Sudah banyak informasi yang didapatkan dari media sosial, melalui media cetak, elektonik, dll. Tinggal bagaimana cara kita menghidari infeksi virus Corona ini," tambah gelandang asal Wamena tersebut.

Perlu diketahui, Persiba Balikpapan mengawali kompetisi Liga 2 2020 dengan kemenangan tipis 3-2 atas Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/3/20). Namun, laga pekan kedua harus ditunda akibat pandemi virus Corona di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSeptinus AluaBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini