x

Corona Semakin Buas, Ini Tips Kesehatan dari Pelatih Timnas Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Nova Arianto berpakaian formal ketika memberikan instruksi pada anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Hampir setiap hari kasus pasien yang dinyatakan positif terus bertambah.

Dengan dampak ini membuat Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) akhirnya membatalkan seluruh rangkaian kegiatan Timnas Indonesia. Padahal sejatinya PSSI sudah mengagendakan pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19.

Penyebaran virus corona di Indonesia pun mendapat respons dari asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Pria yang sempat bermain bersama Persib Bandung ini cukup waspada akan penyebaran virus yang berasal dari China ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kini demi menekan penyebaran virus tersebut, pelatih berkepala plontos ini pun memberikan tips agar terhindar dari virus corona, khususnya bagi pesepakbola. Ia mengingatkan agar hidup lebih bersih dan menghindari keramaian.

"Banyak cuci tangan dan menghindari pertemuan dengan orang. Tapi itu akan sulit bagi pemain kalau mereka latihan akan sulit menjaga diri pemain," jelas Nova.

"Sebagai pemain profesional mereka bisa latihan sendiri di rumah. Yang saya lihat ada klub yang cuma latihan dua hari lalu kembali latihan," Nova menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Penyebran virus corona di Indonesia memang mengalami lonjakan. Jumlah pasien positif virus corona kembali bertambah. Dari data hari Kamis (19/03/20), angka tersebut bertambah menjadi 309 kasus positif corona.

Nova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini