x

Pemain PSIS Semarang yang Tidak Enak Badan, Dilarang Ikut Latihan

Jumat, 20 Maret 2020 16:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, PSIS Semarang memberi aturan ketat soal kesehatan kepada pemainnya di tengah paparan virus Corona yang tengah melanda Indonesia.

Selain melakukan imunisasi, penyemprotan disinfectant, dan memberi makanan-makanan bergizi, pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar juga membuat aturan khusus soal kondisi pemain.

Para penggawa PSIS Semarang yang badannya kurang fit tidak diperbolehkan mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diungkapkan langsung oleh Imanuel Anton selaku manajer PSIS di kompetisi Liga 1 2020. “Manajemen berkoordinasi dengan dokter tim memang membuat aturan bagi siapapun pemain yang badannya tidak enak, dimohon untuk istirahat dulu dan istirahat di mess atau rumah,” tutur Anton.

“Kami tidak mau hal-hal tidak diinginkan terjadi. Masalahnya apabila pemain yang tidak enak badan keluar rumah, maka risiko tertular penyakit apa pun akan lebih mudah karena kondisi tubuhnya yang tidak 100 persen,” imbuh Anton.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini di tengah pandemi virus Corona, PSIS memang terus berlatih karena berpatokan kepada hasil extraordinary meeting PSSI beberapa waktu lalu yang mengatakan Liga 1 2020 ditunda selama dua minggu.

Usai libur empat hari kemarin, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini sudah kembali berlatih pada Kamis (19/3/2020) kemarin di Stadion Citarum. Namun latihan tim digelar tertutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini