x

Agar Liga Inggris Rampung Tepat Waktu, Gary Neville: Main Tiap Hari

Sabtu, 21 Maret 2020 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengusulkan agar memainkan pertandingan sepak bola Liga Inggris setiap hari demi merampungkan musim 2019-2020 tepat waktu.

Turnamen Liga Inggris harus mengalami penundaan lebih lama akibat wabah virus Corona yang kian merajalela. Pihak liga sudah mengumumkan penundaan akan berlangsung hingga 30 April mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan penundaan yang lebih lama, banyak pihak pesimistis jika liga tidak akan rampung tepat di akhir musim, atau 1 Juni 2020. Sejauh ini, Liga Inggris sudah berjalan 31 pekan dan tersisa 7 pekan yang belum dimainkan.

Gary Neville, yang kini berprofesi sebagai pandit Sky Sport, pun mengusulkan sebuah ide gila agar musim berakhir tepat waktu sehingga tidak mengganggu jadwal bursa transfer dan pembukaan musim depan.

Neville yang pernah bermain di Old Trafford sebagai bek kanan itu ingin agar sisa pekan Liga Inggris dimainkan seperti sebuah Festival Sepak Bola. Seperti festival pada umumnya, jadwal pertandingan tentu berlangsung setiap hari sampai hari terakhir festival.

“Buruk-buruknya, para pemain bisa bermain selama enam hari untuk menyelesaikan Liga Inggris. Mereka tentu akan melakukannya karena mereka akan menyelesaikannya (musim 2019-2020) dan membuatnya seperti festival sepak bola,” kata Neville dilansir dari Sky Sport.

“Ini akan jadi hal yang spektakuler. Sepak bola bisa memberi harapan dan kesenangan untuk negara yang akhirnya bisa terlepas dari krisis (Virus Corona),” lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah klub di Liga Inggris sempat mendesak FA Inggris untuk menyelesaikan sisa pertandingan meski harus digelar secara tertutup.

Baca Juga
Baca Juga

Namun FA Inggris belum memberikan keputusan akhir selain memperpanjang penundaan dari sebelumnya hanya akan sampai 2 April mendatang.

Sejauh ini, Liverpool masih bertengger manis di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 82 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini unggul 25 poin dari Manchester City di tempat kedua.

LiverpoolGary NevilleLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini