x

Cara Jitu Jacksen Tiago Lawan Penyebaran Virus Corona yang Patut Ditiru

Sabtu, 21 Maret 2020 14:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku akan tetap mengikuti instruksi pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Juru racik klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah yang memberlakukan siaga darurat untuk mencegah penularan virus corona (covid-19).

Pelatih berpaspor Brasil ini mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan social distancing dan hanya menjalani aktivitas di dalam rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Menurutnya, hal tersebut efektif untuk mencegah penularan virus corona yang belakangan mulai menyerang sejumlah daerah di Indonesia.

"Untuk mencegah penularan virus corona, saya membatasi mobilitasku di luar perumahan dan interaksi dengan orang-orang lain sesuai arahan dari pemerintah maupun dokter-dokter di luar negeri," ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/3/20).

Selain itu, bertepatan dengan jeda kompetisi Liga 1 selama dua pekan, eks pelatih Barito Putera ini memilih menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama keluarganya di Surabaya.

"Kegiatanku selama ini adalah melihat analisa pertandingan, membaca buku sepak bola, masak untuk keluargaku dan melatih anakku Hugo di halaman rumah kami," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jacksen sendiri belum bertolak ke Kota Jayapura. Ia masih menikmati masa liburannya di Surabaya bersama Istri dan anaknya. Rencananya, Persipura baru akan memulai latihan untuk lanjutan Liga 1 2020 pada Senin (23/3/20) nanti.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini