x

Diimbau Isolasi Diri, Penggawa Asing Persikabo Malah Liburan ke Taman Safari

Sabtu, 21 Maret 2020 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Indonesia masih belum dapat bergulir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi beserta PSSI mengambil keputusan menunda semua kegiatan sepak bola di Indonesia selama dua pekan ke depan.

Penundaan ini tak lepas dari imbauan pemerintah karena pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia. Bukan tidak mungkin masa jeda ini berlangsung lebih lama mengingat penyebaran wabah yang terus meluas.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan tak ada kegiatan ini, klub peserta Liga 1 sebagian meliburkan pemainnya, tak terkecuali Tira-Persikabo. Tujuannya tentu melakukan isolasi diri untuk menekan penyebaran virus corona di Tanah Air.

Waktu libur ini rupanya tidak disia-siakan seluruh pemain Persikabo. Seperti pemain asing asal Finlandia, Petteri Penannen, yang langsung berlibur bersama keluarga tercintanya.

"Saya libur ini pergi ke Jakarta dan Jumat (20/3/20) kemarin saya ke Taman Safari bersama keluarga. Saya pergi ke sana untuk memanfaatkan waktu libur, terutama membawa anak-anak dan istri saya mengenal daerah sekitar," ucap Petteri Penannen, Sabtu (21/3/20).

Baca Juga
Baca Juga

Tentu hal ini berkebalikan dari anjuran pemerintah. Kendati diberi libur, masyarakat diminta untuk tetap di rumah dan menjauhi tempat keramaian.

Imbauan pemerintah tak boleh dianggap remeh, sebab penyebaran virus corona di Indonesia semakin merajalela. Data terakhir per pagi tadi, jumlah pasien positif ada 369 kasus dan sebanyak 32 di antaranya meninggal dunia.

PSSIPersikaboLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1Petteri PennanenVirus Corona

Berita Terkini