x

FIFA Kembali Batal ke Indonesia Gara-gara Corona, PSSI Lakukan Hal Ini

Sabtu, 21 Maret 2020 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Delegasi FIFA dipastikan kembali batal menyambangi Indonesia. Hal ini tak terlepas dari semakin mewabahnya virus corona di Tanah Air.

Batalnya kembali delegasi FIFA ke Indonesia pun diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pejabat yang kerap disapa Iwan Bule ini memastikan bahwa federasi sepak bola dunia batal datang menginspeksi final terkait venue Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi yang seperti ini," kata Iwan Bule, Sabtu (21/3/20).

Meski FIFA kembali batal datang, Iwan selaku Ketua Umum PSSI tidak akan tinggal diam. Setidaknya PSSI akan tetap mengirimkan dokumen lengkap 11 stadion yang telah diinspeksi sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021.

"Mmeski mereka batal datang, kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA agar nantinya bisa dipilih enam stadion," tambah Iwan Bule.

Sebelumnya, FIFA memang sudah dijadwalkan datang ke Indonesia pada 11 Maret, namun diundur menjadi 20 Maret kemarin dan kembali gagal akibat wabah virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI sendiri sudah menginspeksi 11 stadion sebagai persiapan venue Piala Dunia U-20. Yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Cikarang), Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Jakabaring (Palembang).

Ada lagi Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru). 

FIFAPSSILiga IndonesiaBola IndonesiaIwan BulePiala Dunia U-20 2023Mochamad IriawanVirus Corona

Berita Terkini