x

Inilah Rencana Barcelona Jika Tawarkan Coutinho ke Inter Milan Demi Martinez

Sabtu, 21 Maret 2020 13:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan miliki suatu rencana jika mereka benar-benar berencana untuk menawarkan Philippe Coutinho ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, demi mendapatkan Lautaro Martinez.

Barcelona sudah lama dikabarkan sangat menginginkan striker Inter Milan tandem dari Romelu Lukaku yang bernama Lautaro Martinez. Hal ini disebabkan Luis Suarez sering cedera dan dan telah dimakan usia dan juga Lionel Messi menginginkan pemain asal Argentina lain yang bisa menjadi tandemnya.

Dengan niat kuat, klub LaLiga Spanyol itu langsung mendekati pihak Inter atau Nerazzurri dan membujuk mereka agar bersedia melepaskan Martinez di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Namun, langkah tersebut ternyata gagal dan mereka akan kembali berjuang di musim panas 2020 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan klausul Martinez yang mencapai 111 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun, Blaugrana ternyata kesulitan meski sebelumnya pernah dirumorkan bahwa mereka bersedia untuk menebusnya. Setelah muncul isu bahwa mereka akan mencicilnya, ternyata ada rumor lain bahwa Barcelona ingin mengajak tukar pemain.

Beberapa nama yang diyakini bakal dikorbankan adalah Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Carles Alena. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Blaugrana ternyata ingin menawarkan winger mereka yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho memang sukses berjaya bersama Bayern Munchen. Namun, raksasa Bundesliga Jerman itu ternyata keberatan jika diharuskan untuk membeli sang pemain. Sehingga, The Bavarians dikabarkan memutuskan untuk memulangkan Coutinho ketimbang menghamburkan banyak uang.

Dari sini, klub Catalan dipercaya bakal menawarkan pemain tersebut ke raksasa Serie A Liga Italia untuk ditukar dengan Martinez. Rencananya, mereka akan memperpanjang kontrak Coutinho sampai 2024 dan mengirimnya ke Inter selama dua tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor ini, tapi Coutinho sendiri saat ini menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris, seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Sehingga, tampaknya upaya Barcelona ini akan tetap bergantung pada keseriusan langkah klub-klub tersebut.

Philippe Coutinho sendiri memang telah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen pada 19 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak sembilan gol dan menyumbang delapan assists dari total 32 penampilannya di semua kompetisi.

BarcelonaBayern MunchenInter MilanPhilippe CoutinhoLiga ItaliaLautaro MartinezSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini