x

Liga 1 Ditunda, Pelatih PSIS Tetap Asah Skema Taktik Pemainnya

Sabtu, 21 Maret 2020 08:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain PSIS melakukan latihan taktik di Stadion Citarum, Jumat (20/3/2020) sore.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang tetap menggelar latihan walaupun kompetisi Liga 1 2020 tengah ditunda oleh PSSI akibat paparan virus Corona.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini melaksanakan latihan rutin di rumput sintetis Stadion Citarum, Kota Semarang, Jumat (20/3/2020) sore.

Dalam latihan tersebut, Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang mengasah pola taktikal timnya sebagai bekal menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

“Latihan yang cukup kuat hari ini. Kami berlatih pressing dan skema taktikal dalam game. Fokus latihan tadi adalah pressing di lini tengah dan melakukan serangan dengan cepat,” tutur Dragan kepada awak media melalui media officer tim.

“Saya cukup puas dan kondisi pemain juga dalam keadaan bagus. Kami akan bekerja terus supaya semakin baik dari hari ke hari. Dan tadi di awal latihan juga ada peregangan gerak badan dengan beberapa kombinasi,” jelas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Dalam sesi latihan PSIS pada Jumat sore belum semua pemain bergabung pasca-libur. Dua pemain asing seperti Flavio Beck Jr. dan Bruno Silva tidak nampak batang hidungnya, sementara dua pemain asal Maluku yakni Finky Pasamba dan Safrudin Tahar juga belum sampai di Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

Saat hal ini ditanyakan ke Dragan, ia menjawab bahwa ada beberapa hal yang membuat empat pemainnya tersebut absen di sesi latihan.

“Berbeda-beda alasannya, namun tidak masalah untuk saya karena mereka sudah izin dan alasannya bisa saya terima. Sebagai contoh Finky dan Tahar belum sampai karena rumahnya yang cukup jauh di Ambon, saya beri toleransi dua hari absen latihan,” pungkas Dragan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini