x

Pandemi Corona Bikin Khawatir, Willian Minta Izin 'Tinggalkan' Chelsea

Sabtu, 21 Maret 2020 13:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
Bintang Chelsea asal Brasil, Willian, mengajukan permohonan kepada timnya agar diizinkan meninggalkan Inggris di tengah pandemi corona yang sedang terjadi.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea asal Brasil, Willian, mengajukan permohonan kepada timnya agar diizinkan meninggalkan Inggris di tengah pandemi corona yang sedang terjadi. Ia ingin pulang ke Brasil untuk menemui anak dan istrinya.

Marakanya pandemi corona di seluruh penjuru dunia memaksa liga-liga sepak bola dihentikan sementara. Tak cuma itu, para bintang sepak bola pun diminta untuk menjalani karantina di rumah agar tidak tertular virus tersebut. Hal yang sama terjadi pada bintang Chelsea, Willian.

Namun, dilansir Mirror, pemain 31 tahun itu kini berharap diizinkan meninggalkan Inggris untuk kembali ke kampung halamannya di Brasil. Bukan khawatir akan tertular corona di Inggris, Willian justru ingin mudik karena mengkhawatirkan kondisi anak dan istrinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini, saya sendirian. Istri dan putri-putri saya ada di Brasil. Saya sudah membuat jadwal sebelumnya. Mereka berangkat lebih dulu, lalu saya akan menjalani libur dan menyusul ke sana,” ujar Willian.

“Kami sedang mengambil keputusan agar mereka kembali ke sini, tapi kemudian di sini ada kepastian liga ditunda hingga 30 April. Dengan adanya fakta itu, saya mencoba mendapatkan izin dari klub untuk pergi ke Brasil.” sambungnya.

Willian juga menyebut sejumlah pemain Brasil lainnya juga mengharapkan hal yang sama. “Saya dengar pemain dari klub lain juga ingin pulang ke Brasil, mungkin berusaha untuk berada dekat dengan keluarga pada saat ini.”

Baca Juga
Baca Juga

Terkait situasi di Inggris, Willian menyebut ia kesulitan menjaga kondisi tubuhnya, tapi ia meyakini  pada akhirnya situasi akan membaik.

“Di gedung tempat tinggal saya adalah tempat olahraga, tapi saya tidak bisa ke sana untuk berlatih. Saya tidak boleh keluar ruangan. Hal itu membuat situasinya menjadi sedikit lebih rumit, tapi saya yakin semuanya akan segera membaik. Jika semua orang melakukan peran masing-masing, semua akan membaik.” imbuhnya.

Willian sendiri disebut-sebut tidak akan bisa membela Chelsea penghentian kompetisi terus diperpanjang karena kontraknya akan berakhir 30 Juni 2020 nanti. Namun, ia mengaku bersedia untuk terus membela The Blues di luar jangka waktu kontraknya.  

WillianChelseaBrasilLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini