☰
x

Akhir Perdebatan, Lionel Messi Jauh Lebih Hebat Ketimbang Cristiano Ronaldo

Minggu, 22 Maret 2020 07:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Akhiri perdebatan Lionel Messi dianggap lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo dalam segala aspek kemampuan.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selaku winger raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dianggap lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Hal tersebut berdasarkan perbedaan kemampuan secara keseluruhan.

Pendapat terkait berasal dari legenda sepak bola Brasil, Felipe Melo, yang tidak menampik jika kedua megabintang tersebut sudah mendapat predikat terbaik sepanjang masa. Tapi tetap saja selalu ada perdebatan antara Messi dan Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui posisi pemain terbaik tidak bisa diduduki oleh dua orang, sehingga perdebatan terkait siapa yang dominan nampak tak berujung. Melo pun langsung mengutarakan jika Messi lebih baik dalam beberapa aspek yang tidak dimiliki Ronaldo.

"Messi adalah pemain yang unik, ketika berhadapan dengan dia, Timnas Brasil memiliki strategi 'kelabui dia dan kita harus lakukan rotasi.' Tapi itu semua sia-sia, dia merupakan pemain yang sulit ditandai," ucap Melo dilansir Sportsmole.

"Kami tidak ingin menghancurkan dia, hanya mencoba untuk mengganggu ritmenya secara taktis. Messi lebih lengkap dibanding Ronaldo, dirinya bisa mencetak lima gol dan membantu rekan setimnya," tutupnya.

Baik Messi dan Ronaldo memang tidak ada habisnya, jalinan rival antara keduanya sudah dimulai dalam kompetisi LaLiga Spanyol beberapa tahun lalu. Ketika Ronaldo telah direkrut Real Madrid 2009 silam dari Manchester United, disinilah awal mula persaingan antara keduanya.

Baca Juga
Baca Juga

Messi dan Ronaldo bersaing secara sengit untuk menunjukan kepiawaian mereka di lapangan tak hanya untuk membantu klub junjungannya meraih trofi, melainkan juga prestasi individu. Kedua pemain ini pun menjadi peraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang masa.

Hingga kepergian Ronaldo dari Real Madrid  ke Juventus 2018 lalu, persaingan dengan Messi nyatanya masih belum berakhir. Jika ditotal kedua pemain ini telah mengumpulkan 1422 gol dari klub dan negara mereka masing-masing.

Real MadridCristiano RonaldoBrasilBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolFelipe MeloLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini