x

Kalahkan Ronaldo, Striker Inter Milan Jadi yang Terbaik di Dunia

Jumat, 20 Maret 2020 13:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lautaro Martinez selaku striker Inter Milan dianggap yang terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, Lautaro Martinez diakui menjadi salah satu yang terbaik di dunia meskipun bersaing dengan Cristiano Ronaldo di kompetisi Serie A Liga Italia.

Pendapat itu diutarakan oleh Mauricio Pochettino atau yang lebih dikenal sebagai mantan pelatih Tottenham Hotspur. Pelatih berkebangsaan Argentina itu tidak segan-segan mengungkapkan jika Martinez layak sebagai pemain mumpuni.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan Pochettino menasbihkan striker muda Inter Milan itu menjadi yang terbaik bukan hanya atas dasar performa melainkan juga potensinya yang menjanjikan. Tak heran jika Martinez menjadi buruan banyak klub besar Eropa, sebut saja Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City.

"Lautaro Martinez adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini," ucap mantan pelatih The Lilywhites, Pochettino dilansir laman berita Football Italia.

Tidak hanya terlihat dari apa yang dia lakukan saat ini, melainkan juga potensinya yang akan berkembang. Jika ada yang mencari pencetak gol tajam bagi tim besar, namanya pasti selalu ada disana," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang musim ini saja Martinez sudah mengemas 16 gol dan empat assists dalam 31 laga penampilannya bersama Nerazzurri. Unggul dalam peluang mencetak angka, tendangan jarak jauh, dan finishing, membuat pemain berusia 22 tahun ini jauh melebihi rata-rata pemain klub Serie A Liga Italia.

Alhasil berkat performanya yang gemilang sejak awal musim kompetisi sepak bola kasta atas Negeri Spaghetti, nilai pasar Martinez melonjak menjadi 80 juta euro (Rp1,4 triliun). Dirinya sukses mengalahkan winger Juventus, Ronaldo yang mengalami penurunan harga transfer menjadi 75 juta euro (Rp1,3 triliun).

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaInter MilanJuventusTottenham HotspurMauricio PochettinoLiga ItaliaLautaro MartinezSepak Bola

Berita Terkini