x

Sempat Dirumorkan Suspect, Skuat Barito Putera Pastikan Bebas Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 11:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Setelah dilakukan serangkaian tes, skuat klub Liga 1 Barito Putera pastikan bebas dari virus Corona.

INDOSPORT.COM - Skuat klub Liga 1, Barito Putera, dipastikan bebas virus Corona setelah beberapa waktu lalu, ramai diberitakan jika asisten pelatih Yunan Helmi dinyatakan suspect atau dalam dugaan terinfeksi virus Corona. Laskar Antasari pun tak ingin menanggung resiko dan langsung melakukan tes kesehatan guna memantau para pemain.

Setelah melakukan tes kesehatan pada Selasa (17/03/20) di RS Sari Mulia Banjarmasin, kini hasil tes sudah dapat diidentifikasi dan para pemain maupun staf dinyatakan bebas dari virus Corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan langsung oleh dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kemarin kita lakukan tes screening pneumonia. Hal ini berkaitan dengan langkah antisipasi kita terhadap penyebaran virus Corona. Jadi kita periksa paru-paru mereka, untuk mendeteksi gejala awal," kata dokter Rey Adi Wirawan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Hal itu juga dibenarkan oleh dokter Flora, dokter spesialis paru-paru yang mampir ke mess pemain guna melakukan pemeriksaan paru-paru pada Rabu (18/03/20) lalu, dan sekaligus memberikan penyuluhan kepada Rizky Pora dkk untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Kemarin kita lakukan Foto Rontgen untuk melihat adakah gejala virus Corona, kemudian mereka juga kita beri edukasi tentang virus Corona. Dari hasil lab, Insha Allah tidak ada kecenderungan anak-anak terkena virus Corona. Karena toh tidak ada demam, kemudian hasil lab mereka stabil. Jadi kesimpulannya, tidak ada gejala Corona," ucap dokter Flora.

Setelah dinyatakan bebas virus Corona, para pemain pun mendapat jatah libur, dan dijadwalkan kembali berkumpul pada Senin (23/03/20) untuk latihan. Jika tak ada penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020, maka Barito Putera dijadwalkan akan menjamu TIRA-Persikabo di Stadion Demang Lehman pada 4 April mendatang.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini