x

Tertundanya Mimpi Ronald Koeman Latih Barcelona karena Corona

Minggu, 22 Maret 2020 03:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Ronald Koeman harus menunda rencananya melatih Barcelona lantaran kemunculan pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman harus menunda rencananya melatih Barcelona lantaran kemunculan pandemi virus corona.

Manajemen klub LaLiga, Barcelona, dikabarkan tengah mendekati pelatih kenamaan asal Belanda, Ronald Koeman. Kabar itu menguat setelah El Barca memecat pelatih mereka terdahulu, Ernesto Valverde. 

Namun, Ronald Koeman menolak tawaran itu lantaran masih mengemban tugas sebagai pelatih Timnas Belanda. Barcelona pun mengalihkan perhatian kepada Quique Setien 

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, dilansir dari laman Football Espana, Koeman mengungkapkan fakta baru. Diketahui bahwa ada klausul khusus yang mempersilahkan dirinya bergabung ke Camp Nou selepas gelaran Piala Eropa 2020.

"Klausul ke Barcelona aktif usai Piala Eropa. Tidak ada tanggal yang telah dipastikan," ujar  Koeman.

Koeman sendiri tak menampik ketertarikannya melatih klub sepenting Barcelona. Akan tetapi, mimpinya menangani eks klubnya tersebut harus tertunda cukup lama lantaran adanya pandemi virus corona di dunia. 

Gara-gara virus Corona, pergelaran Piala Eropa 2020 harus tertunda sampai ke tahun 2021. Itu artinya, Koeman baru bisa melatih Barca pada musim panas 2021. 

Ronald Koeman tampil apik bersama TImnas Belanda sepanjang tahun ini. Di tangannya, Belanda tampil dominan di babak kualifikasi Euro 2020. Bersama Koeman, Belanda juga sempat menembus partai puncak UEFA Nations League tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ronald Koeman sendiri bukan nama baru bagi Barcelona.  Pria 57 tahun itu merupakan legenda klub di masa lalu. Salah satu momen terbaik Koeman adalah kala mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona di final Liga Champions 1991-1992 melawan Sampdoria.

BelandaBarcelonaRonald KoemanCamp NouLiga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini