x

Agar Bisa Bertahan di Barcelona, Coutinho Harus Bisa Bermain seperti di Liverpool

Selasa, 24 Maret 2020 09:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Philippe Coutinho bisa bertahan di Barcelona jika mampu bermain layaknya di Liverpool dulu.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho kini sedang kesulitan untuk bisa bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Jika ingin bertahan, dirinya dituntut untuk bisa bermain layaknya di Liverpool.

Liverpool sejatinya memang menjadi tempat paling nyaman bagi gelandang asal Brasil ini. Bagaimana tidak, selama enam musim Coutinho sukses mencetak 54 gol dan 45 assists dalam 201 penampilannya.

Setelahnya, Coutinho sempat pindah ke Barcelona dengan nominal harga fantastis 145 juta euro (Rp2,6 triliun) 2018 silam. Sayang kariernya sempat mandek di Blaugrana karena masalah performa dan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

Legenda Timnas Brasil, Rivaldo pun angkat bicara dengan kesulitan yang menimpa Coutinho. Baginya sang bintang perlu membuat suasana Barcelona layaknya Liverpool untuk bisa tetap mempertahankan kariernya di LaLiga Spanyol.

"Jika kesempatan hadir, Coutinho harus melangkah maju dan menunjukkan jika dirinya pemain hebat seperti halnya membela Liverpool dan Timnas Brasil. Saya percaya dengan kualitasnya di lapangan yang bergantung dengan tekad dan mental," ujar Rivaldo dilansir Sports Mole.

"Dia harus menunjukkan jika orang lain salah telah meremehkannya. Bermain bersama Barcelona adalah kesempatan unik bagi si pemain dan mungkin pengalaman Coutinho di Bundesliga sudah membuat dia sadar jika Barca tempat yang tepat untuknya," tutup Rivaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Performa Coutinho bersama Bayern Munchen sendiri tidak bisa dianggap remeh usai mencetak sembilan gol dan delapan assists dalam 32 penampilan segala kompetisi. Akan tetapi Die Roten dikabarkan tidak berminat mempermanenkan sang bintang karena harga mahal yang dibanderol Barcelona.

Coutinho sempat menyatakan diri jika dirinya menyesal tinggalkan Liverpool. Hal tersebut dikarenakan selama di Barcelona sang bintang gagal menunjukkan potensi terbesar hingga akhirnya terbuang ke Bayern Munchen.

LiverpoolBrasilBarcelonaLaLiga SpanyolBayern MunchenPhilippe CoutinhoRivaldoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler