x

Berkaca dari China, Cannavaro Sebut Serie A Italia Bisa Digelar 2 Bulan Lagi

Selasa, 24 Maret 2020 18:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Fabio Cannavaro, pelatih Guangzhou Evergrande.

INDOSPORT.COM - Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro mengatakan bahwa Serie A Italia membutuhkan setidaknya dua bulan lagi untuk melanjutkan kompetisi.

Eks pemain Juventus, Fabio Cannavaro membandingkan situasi pandemi Corona yang ia alami di China dan di Italia. Melihat kasus di Italia, Cannavaro mengatakan bahwa liga bisa ditunda setidaknya dua bulan ke depan.

"Saya memberi contoh, saya meninggalkan China pada 5 Januari dan kegiatan olahraga dimulai lagi pada 1 April, jadi itu membutuhkan waktu empat bulan," ucap Cannavaro dikutip dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Menurut saya, situasinya sangat sulit dan saya pikir itu memakan waktu dua bulan lagi. Situasinya saat ini sangat rumit," imbuh Cannavaro.

Lebih lanjut, Cannavaro mengatakan bahwa ia khawatir dengan kondisi di Italia. Ia berharap bahwa semua orang di Negeri Pizza tersebut bisa tinggal di rumah selama beberapa minggu untuk menghentikan penyebaran pandemi Corona.

Sementara itu, Cannavaro sendiri bisa dibilang sukses melatih Guangzhou Evergrande. Sebab ia telah mempersembahkan dua gelar, yakni Liga Super China (2019) dan Piala Super FA China (2018).

Baca Juga
Baca Juga

Sukses melatih di China, Cannavaro juga memiliki ambisi lebih besar lagi. Cannavaro menegaskan bahwa dirinya berambisi untuk melatih klub di Eropa dan ingin bersaing dengan pelatih-pelatih top di Benua Biru.

Serie A ItaliaFabio CannavaroGuangzhou EvergrandeLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini