x

3 Keuntungan Timnas Indonesia Bila Elkan Baggott Menolak Thailand

Rabu, 25 Maret 2020 09:22 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Keuntungan Timnas Indonesia Bila Elkan Baggott Menolak Thailand.

INDOSPORT.COM – Setidaknya, ada 3 keuntungan yang bisa didapatkan Timnas Indonesia bila Elkan Baggott menolak pinangan Thailand.

Elkan Baggott, bintang muda klub Ipswich Town, klub kasta ketiga Liga Inggris saat ini tengah menjadi rebutan Timnas Indonesia dan Thailand. Memiliki darah Inggris dari ayah dan Indonesia dari ibu, Elkan Baggott justru diklaim oleh Thailand.

Pasalnya, Elkan Baggott lahir di Thailand dan diminta oleh Negara tersebut untuk memperkuat Timnasnya. Namun perlu diketahui kalau Elkan Baggott sendiri lebih tertarik untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Utamanya, Elkan Baggott ingin membela Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021. Jika seandainya Elkan Baggott benar-benar menolak pinangan Thailand, setidaknya ada 3 keuntungan yang akan dirasakan Timnas Indonesia, apa saja itu?

Punya Menara di Lini Pertahanan

Pertama, Elkan Baggott yang memiliki postur menjulang hingga 194 sentimeter dapat menjadi menara di lini pertahanan Timnas Indonesia. Sudah bukan rahasia umum kalau salah satu satu kelemahan Timnas Indonesia adalah antisipasi bola udara.

Kehadiran Elkan Baggott dapat menjadi menara yang menghalau semua serangan udara lawan. Dengan kata lain, kehadiran Elkan Baggott akan menutupi kelemahan yang selama ini menghalangi Timnas Indonesia berprestasi.

Berpengalaman di Eropa

Baca Juga
Baca Juga

Elkan Baggott yang saat ini bermain di Ipswich Town, akan menjadi suatu keuntungan lain bagi Timnas Indonesia. Soalnya, bermain di Eropa akan menempanya memiliki mental, pemahaman taktik, teknik, dan fisik selevel dengan pemain benua biru.

Ambil contoh Irfan Bachdim yang besar di Eropa, membuatnya memiliki visi brilian saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Pengalaman di Eropa akan membuat pengambilan keputusan Elkan Baggott lebih bijak dari pemain lainnya.

Pemimpin di Belakang

Elkan Baggott, pemain muda keturunan Indonesia yang bersinar di Liga Inggris

Terakhir, Elkan Baggott tampaknya memiliki jiwa kepemimpinan yang dapat berdampak positif terhadap Timnas Indonesia. Pelatihnya di Ipswich U-18, Adam Atey saja sampai memuji Elkan Baggott sebagai sosok yang sangat tenang.

“Elkan memiliki fisik yang bagus. Dia tenang dalam menguasai bola tetapi tidak takut untuk mempertahankan (area) saat diperlukan. Kuat dan dinamis,” ujar sang pelatih seperti dilansir East Anglian.

Memiliki ketenangan akan membantunya untuk mengatur barisan pertahanan Timnas Indonesia agar lebih terorganisir. Ketenangan jugalah yang bisa membuat Elkan Baggott menjadi pemimpin di barisan pertahanan Timnas Indonesia.

ThailandTimnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalTimnas Indonesia U-19TRIVIAElkan Baggott

Berita Terkini

Berita Terpopuler