x

Incar Aubameyang, Real Madrid Ajak Arsenal Tukar Tambah

Rabu, 25 Maret 2020 21:02 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Real Madrid menjadi klub terbaru dalam daftar panjang pemburu kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Real Madrid menjadi klub terbaru dalam daftar panjang pemburu kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Uniknya, Los Blancos berusaha mendapatkan sang pemain dengan menawarkan sistem tukar-tambah kepada Arsenal.

Penyeang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang terus dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal musim panas ini. Setelah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub seperti Barcelona dan Manchester United, kini bintang asal Gabon itu dikabarkan menjadi incaran Real Madrid.

Dilansir Dario Madridista, Arsenal bahkan telah menawarkan kapten mereka itu kepada manajemen Real Madrid. Langkah itu didorong oleh fakta bahwa kontrak Aubameyang akan berakhir musim panas tahun depan dan Arsenal lebih memilih menjualnya tahun ini alih-alih membiarkannya pergi dengan gratis musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen The Gunners dikabarkan menawarkan sang penyerang dengan banderol sebesar 50 juta pounds (sekitar 960 miliar rupiah). Angka itu nyaris menyamai nominal yang dikeluarkan Arsenal untuk mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu, yakni 56 juta pounds.

Namun, manajemen Madrid berupaya mengurangi angka yang harus mereka serahkan kepada Arsenal dengan menawarkan skema tukar tambah. Untuk memperkecil banderol yang harus dibayarkan, Los Blancos pun menawari Arsenal gelandang Dani Ceballos sebagai bagian dari kesepakatan.

Ceballos kini memang tengah menjalani masa pinjaman di Emirates Stadiun sejak awal musim ini. Sang gelandang sempat menjadi andalan lini tengah Arsenal di awal musim ketika The Gunners masih dipimpin Unai Emery.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya kemudian ia harus absen panjang karena cedera dan Arsenal pun mengalami pergantian manajer dari Emery ke Arteta. Namun meski baru memainkan Ceballos beberapa kali sejak memimpin tim, Mikel Arteta mengakui mantan gelandang Real Betis itu berpeluang menjadi pemain kunci Arsenal di masa depan.

Ceballos sendiri diduga bakal lebih memilih bertahan di Arsenal karena ketatnya persaingan di lini tengah Real Madrid akan membuatnya sulit merebut tempat utama. Hal inilah yang kemudian mendorong Madrid untuk menawarkan sang gelandang sebagai bagian kesepakatan Aubameyang.

Apalagi, Real Madrid memang membutuhkan penyerang baru untuk mempertajam lini depan mereka yang menumpul sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Bursa TransferReal MadridArsenalPierre-Emerick AubameyangDani CeballosBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler