x

Virus Corona Jadi ‘Kunci’ Masa Depan Aubameyang di Arsenal

Rabu, 25 Maret 2020 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes

INDOSPORT.COM – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal semakin tidak jelas setelah wabah virus Corona menyerang Inggris dan negara-negara lain di Eropa.

Aubameyang masih memiliki kontrak tersisa di Arsenal selama 16 bulan. Penyerang berkebangsaan Gabon itu juga digadang-gadang bakal pergi dari Emirates Stadium pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, melansir dari Sportsmole, baik pihak Arsenal maupun Aubameyang sampai saat ini belum membicarakan soal kelanjutan masa depan sang pemain di klub tersebut.

Bisa dipahami alasannya. Bursa transfer saat ini tengah mengarah pada kondisi tidak menentu sebagai imbas dari wabah virus corona yang melanda hampir seluruh Benua Eropa.

Sejumlah klub yang awalnya mengincar jasa Aubameyang pun mulai kelimpungan karena keuangan mereka yang tidak stabil sejak pertandingan liga ditangguhkan akibat wabah tersebut.

Hal ini jelas akan memengaruhi kesiapan mereka ketika hendak membeli pemain yang diincar. Dengan anggaran minim, menjual pemain pun untuk menambah modal pun dirasa susah karena hampir semua klub menghadapi kondisi yang sama.

Di sisi lain, Arsenal tampaknya memang sudah berniat melepaskan Aubameyang. Namun, jika wabah corona tak juga berakhir, apa daya The Gunners terpaksa membanderol sang pemain dengan harga murah.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Arsenal masih memiliki peluang menjual Aubameyang dengan harga terbaik. Peluang ini didapat ketika FIFA memutuskan bursa transfer diperpanjang hingga Januari 2021 mendatang ketika dirasa wabah virus corona mulai mereda. 

Sebelumnya, nama Aubameyang kerap dikaitkan dengan pintu keluar dari Arsenal. Manchester United, Barcelona dan Real Madrid merupakan klub yang tertarik mendatangkannya pada Januari 2020 lalu.

Bursa TransferArsenalPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler