x

Legenda Inter Milan Bongkar Sikap Mulia Mourinho saat Final Liga Champions 2010

Rabu, 25 Maret 2020 12:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
Legenda Inter Milan, Diego Milito, membongkar sikap mulia Jose Mourinho saat final Liga Champions 2010.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Diego Milito, membongkar sikap mulia Jose Mourinho saat final Liga Champions 2010. 

Baru-baru ini, ESPN mewawancarai eks striker bintang Nerazzurri tersebut dan bernostalgia dengan tim lamanya. Menariknya, ia membeberkan masa-masa bahagia saat berada dibawah kepelatihan Jose Mourinho. 

Diego Milito sempat mencicipi pola pelatihan Mourinho di musim 2009/10, di mana Inter Milan memenangkan treble.

Baca Juga
Baca Juga

Milito pun membeberkan momen manis bersama The Special One, termasuk saat final Liga Champions 2010 melawan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. 

"Dia adalah pelatih fenomenal, salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Meski hanya setahun, saya mendapat banyak pelajaran dari dirinya. Terutama dalam hal manajemen klub," tutur Diego Milito. 

"Banyak cerita unik dan menyenangkan yang bisa saya kisahkan di masa kepelatihan Mourinho yang itu merupakan musim terbaik dalam sejarah karier saya," lanjutnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, Milito membeberkan sikap manis Mourinho yang berhasil menenangkan tim agar tidak cemas saat menghadapi final Liga Champions 2010. 

"Kala itu (di final Liga Champions 2010), ketegangan di ruang ganti amat terasa. Namun, Mourinho justru memasang wajah semingah demi menenangkan kita. Ia pun tidak memberi tekanan apapun kepada tim," tutur pria berusia 40 tahun. 

Di final Liga Champions 2010, Inter Milan menekuk Die Roten dengan skor 2-0. La Beneamata pun sukses memenangkan treble setelah menjuarai Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Jose MourinhoLiga ChampionsInter MilanDiego Milito

Berita Terkini