x

Apa Kabar Oussama Assaidi? Pendahulu Mo Salah di Liverpool yang Nasibnya Apes

Kamis, 26 Maret 2020 20:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Oussama Assaidi pernah menjadi harapan klub Liga Inggris Liverpool, selayaknya Mohamed Salah saat ini. Namun hasilnya justru jauh dari kata sukses.

INDOSPORT.COM - Oussama Assaidi pernah menjadi harapan klub Liga Inggris Liverpool, selayaknya Mohamed Salah saat ini. Namun hasilnya justru jauh dari kata sukses.

Jauh sebelum kehadiran Mohamed Salah di Liga Inggris bersama Liverpool, sempat hadir seorang Oussama Assaidi. Pemain dengan latar belakang, posisi, dan gaya bermain menyerupai bintang The Reds bernomor punggung 11 itu.

Bahkan ketika datang pertama kali ke Liverpool pada 12 Agustus 2012 dari klub Eredivisie Belanda Heerenveen, Oussama Assaidi juga dipercaya manajer Brendan Rogers untuk menggunakan nomor punggung 11.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya nomor punggung, seperti yang disebutkan sebelumnya, Assaidi juga memiliki kesamaan dengan Mohamed Salah dari posisi bermainnya yang juga merupakan winger dan sangat mengandalkan kecepatan.

Latar belakang Oussama Assaidi yang juga merupakan pemain asal negara Islam di Utara Afrika, semakin membuatnya sama dengan andalan Liverpool saat ini, Mohamed Salah.

Namun memang, Assaidi yang berasal dari Maroko memiliki kisah yang jauh bertolak belakang dengan apa yang diukir Mohamed Salah saat ini di Liverpool.

Setelah kedatangannya ke Liverpool, alh-alih sukses Oussama Assaidi justru hanya dipercaya bermain empat kali di Liga Inggris 2012/13. Termasuk juga enam laga di Piala Europa dan dua lainnya di Piala Liga Inggris.

Dalam jumlah tersebut, Oussama Assaidi pun hanya mampu mencatatkan satu buah assist tanpa satu pun gol. Hingga kemudian dirinya dipinjamkan ke klub Liga Inggris lainnya Stoke City, pada musim berikutnya.

Terus menerus dipinjamkan ke Stoke City tanpa adanya peningkatan permainan, Assaidi akhirnya secara resmi di lepas Liverpool pada 13 Januari 2015.

Apa Kabar Oussama Assaidi?

Setelah tak dibutuhkan lagi oleh Liverpool, Oussama Assaidi dilepas ke klub Uni Eirates Arab (UEA) Al Ahly, di sana dirinya sempat bertahan hampir dua tahun, meski tanpa kontribusi maksimal. Hingga ahkirnya dilepas dan berstatus tanpa klub sejak November 2016.

Sebulan tak menemui kejelasan, nasib baik akhirnya berpihak kepada Oussama Assaidi ketika salah satu klub besar Eredivisie belanda, Twente mau memakai jasanya.

Baca Juga
Baca Juga

Di Twente itulah, meski juga tak sangat luar biasa, penampilan Oussama Assaidi bisa sedikit memberikan kontribusi. Di paruh kedua 2016-2017 setelah datang Oussama Assaidi bisa mencatatkan satu gol dari lima kali kesempatannya tampil.

Semusim setelahnya, delapan gol diciptakan pemain kelahiran 15 Agustus 1988 itu, dari 29 kali penampilan bersama Twente di semua ajang.

Namun sayang musim lalu, dari 12 kali kesempatan yang diberikan, dirinya tak bisa mencatatkan satu pun gol maupun assist untuk Twente. Hingga akhirnya Oussama Assaidi dilepas pada awal musim ini.

Sejak dilepas Twente, hingga kini Oussama Assaidi belum memiliki klub. Dlam halaman media sosialnya, saat ini Oussama Assaidi lebih banyak menghabiskan waktunya dengan jalan-jalan maupun berjumpa dengan rekannya.

Meski tak sedikit ajakan yang muncul di kolom komentarnya oleh suporter beberpa klub yang meminta eks Liverpool itu untuk bergabung.

LiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBola InternasionalApa KabarBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler