x

'Dikeroyok' Banyak Klub Agar Kena Hukuman UEFA, Ini Respons Manchester City

Sabtu, 28 Maret 2020 14:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Manchester City memberikan reaksi terkait polah banyak tim Liga Inggris termasuk Liverpool yang memaksa mereka terkena hukuman Liga Champions dari UEFA.

Sebelumnya, The Citizens sempat mendapat ancaman hukuman dari UEFA karena kedapatan melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP). Alhasil, mereka harus rela dijatuhi sanksi dengan larangan main dua musim di pentas Eropa.

Hanya tinggal pasrah terhadap nasib, Manchester City kini menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang juga menentukan pengurangan atau bahkan penangguhan hukuman mereka kelak.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City sejatinya bakal tetap bisa ikut Liga Champions musim depan jika banding diterima sebelum 1 Juni mendatang. Sayang harapan mereka cenderung hancur karena tidak mendapat dukungan dari tim-tim lain di Liga Inggris.

CAS dikabarkan akan menimbang-nimbang berdasarkan keputusan bersama para peserta Liga Inggris yang berjumlah 20 klub. Alih-alih mendapat dukungan untuk menahan hukuman, 10 klub teratas klasemen malah tidak sabar hukuman segera digalakkan oleh UEFA.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool tentu menjadi salah satu tim yang sangat berambisi melihat Manchester City tak ikut serta di Liga Champions dua musim berturut-turut. Dilansir laman berita Metro, tim besutan Pep Guardiola itu pun terkejut dan tak menyangka.

Meski demikian, Manchester City tidak menampik jika alasan para klub Liga Inggris berbondong-bondong ingin mereka absen dikarenakan tiket posisi Liga Champions yang bisa jadi rebutan.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsUEFACASSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini