x

Pandemi Corona, Asisten Pelatih Barito Putera Olahraga di Ruang Isolasi

Sabtu, 28 Maret 2020 14:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Setelah dinyatakan suspect atau dalam dugaan terinfeksi virus Corona, asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Ulin, Banjarmasin.

Kini, kondisinya semakin membaik, bahkan ia tetap menyempatkan diri untuk berolahraga.

Di tengah pandemi dan rawannya penyebaran virus Corona, Yunan Helmi hanya bisa menghabiskan waktu di ruang isolasi agar tidak menularkan atau justru tertular virus asal Wuhan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dengan latar belakangnya sebagai pelatih sepak bola, ia tetap berupaya menjaga kondisi fisik.

Dengan keterbatasan gerak di ruang isolasi, Yunan tetap dapat melakukan olahraga ringan seperti stretching, berlari kecil, yang berguna untuk meregangkan otot tubuh, memperlancar pernafasan dan peredaran darah.

Saat ini kondisinya terpantau kian membaik dan tidak lagi mengalami gejala.

"Hari ini hari Sabtu, tanggal 28 Maret 2020, tepat pukul 9 pagi WITA. Dan sobat-sobat, pagi ini saya akan melakukan rutinitas seperti biasa, olahraga pagi, tetap semangat," sebut Yunan dalam sebuah video yang diunggah ke dalam akun media sosial Instagram.

Di sisi lain, presiden klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman meminta doa untuk kesembuhan Yunan Helmi, agar dapat segera meninggalkan ruang isolasi. Ia juga berharap tak ada lagi kabar hoax yang merugikan Yunan atau Barito, terkait pandemi virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga mohonkan doanya untuk kesembuhan salah seorang anggota keluarga besar PS Barito Putera yang masih dalam perawatan medis. Semoga cepat diberikan kesembuhan dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT," ucap Hasnuryadi Sulaiman.

"Manajemen juga mengajak kepada semua pihak agar tetap tenang, tidak panik serta tidak terpancing atau pun terlebih-lebih sampai menyebarluaskan informasi tidak jelas, yang belum dapat dipastikan kebenarannya," pungkasnya.

Barito PuteraLiga IndonesiaYunan HelmiLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini