x

Asisten Pelatih Dikabarkan Terinfeksi Corona, Ini Klarifikasi Barito Putera

Senin, 16 Maret 2020 10:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1, Barito Putera, Yunan Helmi dikabarkan tengah suspect atau dalam periksaan terkait dugaan terinfeksi virus Corona. Begini klarifikasi manajer Barito Putera, Mundari Karya.

Sejak beberapa waktu lalu, Yunan Helmi sudah tidak bergabung dengan tim lantaran menderita sakit dan langsung dirawat di RS Suaka Insan Banjarmasin, kemudian mendapat rujukan untuk diperiksa ke RS Ulin.

Baca Juga

Saat ini keluarga besar Barito Putera juga tengah menanti hasil pemeriksaan terkait dugaan infeksi virus Corona pada Yunan Helmi, sehingga masyarakat diminta bersabar dan jangan mudah menerima informasi yang belum resmi.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan yang secara resmi dikeluarkan oleh Rumah Sakit," papar Mundari Karya saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Senin (16/03/20).

"Kita enggak menutupi masalah ini, tapi semua harus menunggu hasil resmi dari dokter, karena ini masalah untuk semua masyarakat Kalsel. Mudah-mudahan hasilnya negatif," imbuhnya.

Baca Juga

Selain menjadi perhatian internal klub, tentu kasus suspect virus Corona yang menimpa Yunan Helmi juga menjadi perhatian nasional, karena baru-baru ini Barito Putera bertandang ke markas PSM Makassar pada kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Guna melakukan tindakan preventif, skuat Laskar Antasari dan staf kemudian serempak melakukan tes kesehatan yang dijadwalkan pada Selasa (17/03/20) besok, setelah tim kembali ke Banjarmasin.

"Seluruh pemain kembali ke Banjarmasin setelah bermain di Makassar. Seluruh pemain akan dilakukan pemeriksaan pada hari Selasa," tutup Mundari.

Barito PuteraLiga IndonesiaYunan HelmiLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini