x

Cristiano Ronaldo Setuju Gajinya Dipotong Juventus di Tengah Pandemi Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 20:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ekspresi kecewa pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat gagal mendapat peluang di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama melawan Lyon.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo diwartakan setuju dengan pemotongan gaji yang akan dilakukan timnya di tengah pandemi virus Corona.

Italia menjadi negara terparah di Eropa yang terjangkit virus Corona. Saking parahnya, pemerintahan di Italia melakukan lockdown.

Dampaknya kompetisi tertinggi di Italia, Serie A harus ditunda. Sehingga penundaan kompetisi tersebut memberikan efek buruk bagi finansial klub, salah satunya Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, untuk mensiasati kesulitan finansial tersebut Juventus berencana memotong gaji para pemainnya di tengah pandemi virus Corona. Kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini pun setuju dengan keputusan yang akan diambil klubnya.

Chiellini kemudian menghubungi rekan-rekan satu timnya dengan mengabarkan potensi pemotongan gaji tersebut. Dilansir dari Calciomercato, ternyata salah satu bintang Juventus, yakni Cristiano Ronaldo tidak keberatan dengan rencana itu.

Kabarnya, Ronaldo setuju gajinya dipotong satu setengah bulan yang berkisar 4 juta euro atau setara Rp71 miliar. Selain itu, pemain lain seperti Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci juga setuju gajinya dipotong.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, meski gajinya di Juventus bakal dipotong, Ronaldo sendiri tidak akan terpengaruh secara finansial. Menurut Forbes, Ronaldo adalah salah satu atlet paling bernilai di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 361 juta poundsterling atau setara Rp7,2 triliun.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusGiorgio ChielliniLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini