x

Tunjukkan Solidaritas, Seluruh Klub Serie A Bakal Bekukan Gaji Pemain

Sabtu, 28 Maret 2020 19:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Serie A Liga Italia berencana akan menunda penggajian pemain selama pandemi virus corona yang telah merebak ke daratan Italia.

INDOSPORT.COM - Serie A Liga Italia berencana akan menunda penggajian pemain selama pandemi virus Corona yang telah merebak ke daratan Italia dan membuat kompetisi sepak bola harus ditunda.

Dikutip dari laman Diario AS, hal ini dilakukan untuk menunjukkan solidaritas klub besar Italia kepada klub kecil yang terancam mengalami kebangkrutan selama masa tunda kompetisi.

Wacana ini mendapat sambutan positif dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, lalu klub-klub seperti Inter, AC Milan, Lazio, serta Napoli. 

Baca Juga
Baca Juga

Presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino, sudah menyampaikan rencana ini kepada Presiden Asosiasi Pemain Profesional Italia, Damiano Tommasi.

Jika tidak ada halangan, niat baik ini akan disepakati bersama pada 30 Maret 2020. Semua gaji pemain di Seria A akan ditangguhkan demi menunjukkan solidaritas untuk klub-klub kecil.

Menurut Presiden FGIC (Asosiasi Sepak Bola Italia) Gabriele Gravina, hal ini sangat baik dilakukan di saat-saat seperti ini. Harapannya adalah sepak bola Italia bisa bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang sobat INDOSPORT ketahui, Italia melakukan isolasi di seluruh wilayahnya lantaran virus corona dan Serie A pun terkena imbasnya. Namun, meski tak ada laga yang dimainkan, klub masih harus membayar gaji para pemain dan staf mereka.

Dikutip dari Football Italia, beberapa klub Serie A saat ini terancam krisis finansial lantaran harus menggaji tanpa adanya pemasukan. Terlebih, beberapa pemain punya besaran gaji di atas 100 ribu euro (Rp1,7 miliar) per pekannya, hingga memperberat beban klub.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini