x

Liga Inggris Terus Ditunda, Liverpool Justru Bakal Pecahkan Rekor Hebat

Minggu, 29 Maret 2020 19:49 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jika Liga Inggris terus ditunda, Liverpool justru bakal pecahkan rekor hebat.

INDOSPORT.COM – Penangguhan kasta teratas Liga Inggris akibat Corona membuat kepastian gelar juara Liverpool musim ini dipenuhi tanda tanya. Namun, ternyata penundaan itu juga membuat The Reds berpeluang memecahkan rekor yang akan sulit disaingi klub lain.

Kasta teratas Liga Inggris diketahui tengah mengalami penghentian sementara akibat maraknya pandemi Corona. Liverpool yang hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar yang sudah ditunggu-tunggu selama 30 tahun, menjadi salah satu tim yang paling dirugikan oleh situasi ini.

Hingga kini belum ada kepastian tentang kelanjutan Liga Inggris musim ini. Meski keputusan terakhir dari pihak liga menyebutkan kompetisi masih akan dihentikan sampai setidaknya 30 April, belum ada tanggal pasti kapan kompetisi bisa dimulai kembali.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, belum adanya tanda-tanda pandemi akan mereda membuka peluang kompetisi musim ini dibatalkan sepenuhnya dan Liverpool batal meraih gelar juara yang sudah mereka idam-idamkan.

Namun, ternyata di sisi lain, penangguhan liga ini juga membuat Liverpool berpeluang besar memecahkan suatu rekor di Liga Inggris yang sampai saat ini masih dipegang Chelsea, yakni rekor memuncaki klasemen paling lama dalam satu musim.

Dilansir Sportsmole, Chelsea memegang rekor tersebut dengan berada di puncak klasemen selama 274 hari pada musim 2014-2015. Sementara itu, hingga Minggu (29/03/20) ini, Liverpool telah berada di puncak klasemen selama 225 hari, hanya kurang 49 hari dari rekor Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan masih dihentikannya kompetisi hingga setidaknya 30 April atau 33 hari lagi, jika kompetisi dilanjutkan, Liverpool hampir bisa dipastikan akan memecahkan rekor Chelsea itu, karena kompetisi masih menyisakan 9 gameweek yang tentunya tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Bahkan, belakangan muncul wacana bahwa Liga Inggris baru akan dilanjutkan pada bulan Juli nanti. Jika pada akhirnya hal tersebut benar-benar terjadi, catatan Liverpool akan sulit sekali dipecahkan oleh tim lain karena situasi khusus yang terjadi musim ini.

Liverpool sendiri sebenarnya akan menyamai rekor Chelsea pada tanggal 17 Mei 2020 nanti, yang tadinya merupakan tanggal pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini