x

Liverpool Musim Ini Jauh Lebih Baik dari Tim 'Invicibles' Milik Arsenal

Minggu, 29 Maret 2020 09:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Meski telah menelan kekalahan di Liga Inggris, Liverpool musim 2019-2020 dianggap jauh lebih baik dari tim 'Invicibles' milik Arsenal

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola asal Prancis, Emmanuel Petit, meyakini bahwa Liverpool musim ini merupakan tim yang lebih baik ketimbang tim tak terkalahkan milik Arsenal.

Dikutip dari Sports Mole, Liverpool harus menerima kenyataan pahit setelah dipermalukan Watford 0-3 di Liga Inggris. Kekalahan tersebut membuat The Reds gagal menyamai rekor fantastis Arsenal sebagai tim yang tak terkalahkan dalam satu musim Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Emmanuel Petit yang juga mantan pemain Arsenal merasa Liverpool lebih baik ketimbang mantan timnya. Hal ini lantaran laju The Reds dalam meraih kemenangan dan dominasinya di Liga Inggris musim ini.

"Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk rekan lamaku, tapi ketika saya melihat Liverpool dan apa yang mereka lakukan dua musim ini sangat mengagumkan.

"Ini adalah hal langka melihat sebuah tim mampu memenangi banyak pertandingan dan dominan atas musuh-musuhnya. Keduanya (Liverpool dan Arsenal) adalah tim terbaik sepanjang sejarah. Tapi bagiku, tim Liverpool ini memiliki sesuatu hal yang spesial. Mereka membuatku terkesan dibanding tim Invicibles Arsenal," ujar Petit.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan atas Watford mengakhir 44 laga tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris. Catatan ini menjadikan The Reds sebagai tim kedua terbaik yang tak pernah terkalahkan.

Tempat pertama sendiri diduduki oleh Arsenal. Tim Invicibles The Gunners mampu meraih 49 laga tak terkalahkan di Liga Inggris sekaligus membuat klub asal London Utara ini meraih Golden Trophy saat menjadi kampiun Liga Inggris 2003-2004.

LiverpoolArsenalWatfordEmmanuel PetitLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini