x

Percaya Hikmah di Balik Wabah Corona, Pemain PSMS Ini Berserah kepada Tuhan

Minggu, 29 Maret 2020 19:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Elina Soka (baju putih) mencoba lewati hadangan pemain Penang FA pada turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan, Medan, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSMS Medan, Elina Soka, menyebut ada hikmah di setiap musibah yang terjadi sehingga kompetisi sepak bola Indonesia kembali dihentikan.

Sebelumnya, kompetisi Indonesia sempat dihentikan pada 2015 karena PSSI dibekukan oleh FIFA menyusul campur tangan pemerintah. Kali ini kompetisi kembali dihentikan karena pandemi virus Corona yang tengah melanda Tanah Air.

Akibat virus corona yang tengah mewabah di Indonesia, belum lama ini PSSI terpaksa menghentikan seluruh kompetisi sampai 29 Mei mendatang, sebagaimana sesuai dengan batas akhir masa tanggap darurat keputusan pemerintah.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, seluruh klub-klub baik Liga 1 maupun Liga 2, termasuk PSMS Medan, telah meliburkan skuat sampai wabah virus corona benar-benar reda di Indonesia dan PSSI kembali menggulirkan kompetisi.

"Alhamdulillah, saya sudah di rumah, di Semarang (setelah tim PSMS diliburkan 25 Maret lalu). Karena Corona ini tentunya aktivitas saya di luar berkurang dan mematuhi imbauan dari pemerintah," kata pemain yang akrab disapa Eli ini, Minggu (29/3/20).

"Meski tetap latihan ringan di rumah, pastinya membosankan juga terus di rumah. Aktivitas latihan di luar kurang jadinya, tapi tetap harus disyukuri. Ambil hikmahnya karena setiap hal yang terjadi sudah ada ketentuan-Nya," lanjut Elina Soka.

Kendati demikian, Eli coba terus memanfaatkan waktu jedanya kompetisi ini dengan berkumpul bersama keluarga, terutama istri, yang ditinggal hampir tiga bulan pasca bergabung dengan PSMS Medan awal Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Eks pemain Cilegon United dan Persis Solo ini berharap musibah Corona di Indonesia ini dapat segera berakhir supaya kompetisi sepak bola di Indonesia dapat kembali bergulir seperti semula.

"Selain latihan, bantu-bantu istri di rumah seperti memasak atau bersih-bersih rumah. Sudah lama juga saya tinggal dia. Kalau sudah bersih nggak ada kegiatan, bersihin rumah tetangga pun bisa," canda Eli.

"Ya pastinya kita semua ingin liga bisa kembali bergulir seperti sedia kala. Kalau wabah ini sudah benar-benar nggak ada lagi, habis lebaran sudah bisa bergulir lagi," harapnya.

PSMS MedanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler