x

Skuat Persipura Dirumahkan, Thiago Amaral Putuskan Menetap di Jayapura

Minggu, 29 Maret 2020 19:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Thiago Amaral (dua dari kiri) saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Persipura.

INDOSPORT.COM - Playmaker Persipura Jayapura asal Brasil, Thiago Amaral, memutuskan bertahan di Kota Jayapura seperti sesama legiun asing, Takuya Matsunaga.

Meski skuat Persipura sudah dirumahkan oleh manajemen, Thiago dan Takuya memilih tetap tinggal di penginapan tim selama masa karantina virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, gelandang eks Barito Putera itu merasa nyaman berada di Kota Jayapura. Itulah sebabnya dia memilih tinggal ketimbang pergi ke luar kota atau mudik ke kampung halamannya di Brasil.

"Saya memilih bertahan di Jayapura karena merupakan markas tim dan kami merasa lebih nyaman di sini. Rumah saya berada jauh di Brasil, jadi saya memutuskan lebih baik di Jayapura," ungkap Thiago Amaral kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/3/20).

Selama masa karantina, Thiago membeberkan jika ia menjalani aktivitas serupa seperti rekan-rekannya dengan melakukan program latihan yang diberikan oleh pelatih fisik, Breno Araujo.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami melakukan sesi latihan setiap hari, pelatih Breno mengirim pelatihan melalui video dan setiap pemain harus mengirim videonya kembali," pungkas Thiago Amaral.

Skuat Persipura Jayapura sudah diliburkan sejak pemerintah Papua memberlakukan pembatasan sosial dan penutupan akses bandara juga pelabuhan. PSSI juga sudah memutuskan untuk memperpanjang periode penundaan kompetisi hingga 29 Mei mendatang.

BrasilPersipura JayapuraLiga IndonesiaThiago AmaralLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini